KPI Beri Teguran 'Comedy Traveler' Tayangkan Adegan Ciuman Bibir Rina Nose

ARTIS | 14 Mei 2019 13:12 Reporter : Astri Agustina

Merdeka.com - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memberikan teguran kepada acara 'Comedy Traveler' yang tayang di salah satu televisi swasta karena menayangkan adegan ciuman bibir Rina Nose dengan kekasihnya, Josscy.

Dari pernyataan tertulis disitus resmi kpi menyatakan, berdasarkan pengaduan masyarakat, pemantauan dan hasil analisis, KPI Pusat telah menemukan pelanggaran pada Program Siaran Comedy Traveler yang ditayangkan oleh stasiun TRANS TV pada tanggal 21 April 2019 pukul 14.58 WIB.

"Kami memutuskan tayangan tersebut telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran Pasal 14, Pasal 16 dan Pasal 21 Ayat 1, serta Standar Program Siaran Pasal 15 Ayat (1), Pasal 18 huruf g, dan Pasal 37 Ayat 4 huruf f. Berdasarkan pelanggaran tersebut, kami memberikan sanksi administratif Teguran Tertulis untuk Trans TV," jelas Komisioner KPI Pusat bidang Pengawasan Isi Siaran, Mayong Suryo Laksono dari laman kpi.go.id.

Mayong menjelaskan, jenis pelanggaran itu dikategorikan sebagai pelanggaran atas kewajiban program siaran memperhatikan dan melindungi kepentingan anak dan remaja, larangan program siaran menampilkan adegan ciuman bibir, serta penggolongan program siaran.

Dalam surat itu, KPI meminta Trans TV menjadikan P3 dan SPS KPI Tahun 2012 sebagai acuan utama dalam penayangan sebuah program siaran.

"Kami minta Trans TV segera melakukan perbaikan agar kesalahan tidak terulang," papar Mayong.

Baca juga:
Rina Nose Ciuman Bibir Bareng Kekasih di Acara TV, Penonton Terkejut
Kena Nyinyir Netizen, Rina Nose: Saya Tidak Sedang Tenggelam dan Perlu Diselamatkan
Unggah Foto Mengenakan Hijab, Rina Nose Didoakan Warganet Kembali Berhijab
Gaya Pacarannya Dinilai Berlebihan, Rina Nose: Kami Sudah Cukup Umur
Liburan ke Bali,Begini Gaya Rina Nose Jadi Penari Bali
Kerap Dapat Komentar Negatif, ini Kata Rina Nose

(mdk/end)

TOPIK TERKAIT