Kurang Pendengaran, Nur Tompel Masih tetap Semangat Melawak

ARTIS | 3 Maret 2019 10:06 Reporter : liputan6.com

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta - Komedian Nur Tompel menghembuskan napas terakhirnya pada Sabtu (2/3/2019). Sebelum dikebumikan di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, selepas ashar, jenazah disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat.

Di rumah duka tersebut, para sahabat Nur Tompel semasa hidup pun berdatangan. Seperti Adi Jojon, Memet, Jejen, dan lain-lain.

Para sahabat banyak menyampaikan kenangannya bersama Nur Tompel. Salah satunya adalah Adi Jojon, yang beberapa waktu lalu sempat bergabung dalam sebuah acara bersama Nur Tompel.

"Dia (Nur Tompel) ramah banget sama tentangga kami. Dia itu kalau ada komedian, dia selalu sharing. Dari lawak-lawakan yang dia dulu, dia itu mau sharing,” kata Adi Jojon, di rumah duka, Sabtu (2/3/2019).

 

Semangat

Adi Jojon melanjutkan, meski sudah tidak lagi muda, Nur Tompel masih semangat dalam melawak. Bahkan, dalam kondisi Nur Tompel yang kurang pendengaran pun, ia masih selalu semangat menghibur orang lain.

"Kami juga terakhir gabung sama almarhum di tahun 2018 kemarin, saya main komedian sama beliau, meski dia ada kurang di pendengaran, tapi lawakannya masih bagus,” lanjut Adi Jojon.

 

Doa

Terakhir, Adi Jojon menyampaikan ucapan duka citanya atas meninggalnya Nur Tompel. Ia juga memberikan doa terbaik agar Nur Tompel diberikan tempat terbaik di akhirat.

"Kami mewakili dari temen-temen Paski (Persatuan Seniman dan Komedian Indonesia), mendoakan agar Nur Tompel khusnul khatimah, diampuni dosanya, di lapangkan kuburnya. Mudah-mudahan yang ditinggalkan diberi ketabahan. Saya Adi Jojon merasa kehilangan sosok almarhum. Dia baik, dia selalu sharing berdua itu, pulang salat, atau gimana, kita sering sharing. Baik sekali dia,” tutup Adi Jojon.

TOPIK TERKAIT