Lagu Ciptaannya Dikritik Bertema Patah Hati Terus, Anji Berikan Jawaban Menohok

Lagu Ciptaannya Dikritik Bertema Patah Hati Terus, Anji Berikan Jawaban Menohok
ARTIS | 15 Oktober 2019 15:56 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Erdian Aji Prihartanto, lebih populer dengan nama Anji merupakan salah satu musisi yang sangat dikenal di Indonesia. Anji yang sebelumnya merupakan vokalis band Drive ini memutuskan untuk hengkang dari grup yang sudah membesarkan namanya pada tahun 2011 lalu. Anji pun kini memilih unuk bersolo karier.

Selain dikenal sebagai penyanyi, Anji juga merupakan seorang pencipta lagu. Banyak lagu-lagu ciptaannya yang kemudian menjadi hits, terutama lagu bertemakan cinta.

Baru-baru ini, Anji mendapat komentar dari salah satu warganet. Warganet tersebut menilai Anji hanya membuat lagu patah hati yang membuat pendengarnya mau bunuh diri.

1 dari 5 halaman

Anji Dikritik Buat Lagu Patah Hati Terus

buat lagu patah hati terus rev1

Hal itu diketahui dari unggahan Anji. Dia mengunggah tangkapan layar (screenshoot) komentar dari salah satu warganet.

"Bikin lagu yang penuh energi dong nji..jgn lagu mewek mau bunuh diri mulu @duniamanji," tulis salah satu warganet yang nama akunnya di samarkan oleh Anji.

2 dari 5 halaman

Anji Berikan Jawaban Menohok

jawaban menohok rev1

Anji pun memberikan jawaban menohok atas komentar warganet tersebut. Dia pun menolak jika lagu yang dia ciptakan merupakan lagu patah hati ataupun mau bunuh diri.

"Begini...Sebuah lagu itu bisa diartikan macam-macam oleh Pendengar. Lagu-lagu saya sebenarnya bukan lagu patah hati atau lagu mau bunuh diri. Prediksi saya, suasana hatimu sedang tidak baik-baik saja saat mendengarkannya. Semoga dalam hidupmu akan selalu diliputi kebahagiaan, jadi dengerin lagu-lagu saya bisa bahagia juga," katanya.

3 dari 5 halaman

Anji Mau Jadi Wedding Singer

jadi wedding singer rev1

Anji pun memberikan penjelasan atas pertanyaan dari warganet tersebut. Dia mengatakan jika dirinya ingin menjadi wedding singer dan juga penyanyi di acara gathering perusahaan-perusahaan. Sehingga dia membuat lagu yang cocok dengan segmen tersebut.

"Dear seseorang yang komen di postingan terakhir saya (yang kepo pasti langsung nyari tahu), saya selalu dipenuhi energi bahagia setiap merilis lagu baru. Saya sering mengatakan, saya mau menjadi Wedding Singer dan juga Penyanyi di acara-acara Gathering Perusahaan. Jadi lagu-lagu yang saya rilis, ya yang cocok untuk market itu. ENERGI yang disalurkan bukan jadi pengen loncat atau pengen mengumpat. Orang di nikahan gak pas dikasih lagu-lagu yang bikin mereka jingkrak-jingkrak atau lagu kritik sosial," tulis Anji.

"Banyak kok Musisi lain yang lagu-lagunya bertempo cepat atau berdistorsi, jika itu ENERGI yang kamu maksud. Kebetulan, saat ini arah musik saya tidak ke sana," sambung dia.

4 dari 5 halaman

Bikin Gregetan

rev1

Unggahan Anji ini langsung dibanjiri komentar dari warganet, termasuk dari rekan-rekan sesama musisi. Mereka pun mengaku gregetan membaca komentar tersebut. Salah satunya disampaikan oleh musisi Fiersa Besari.

"Geregetan jadinya geregetan," tuli Fiersa.

"Lah lagu romance dibilang bunuh diri.. ... Dengerinnya setengah2 mungkin... bgmn nih solusi agar semua bisa mendengarkan musik atau video sampai selesai tidak meluluk skip next, yg akhirnya timbul sebuah problem," tulis @samkanaka.

5 dari 5 halaman

Rilis Lagu Baru-baru

baru baru rev1

Dalam kesempatan itu, Anji juga mengatakan jika dirinya akan segera merilis lagu terbaru. Lagu tersebut rencananya akan dirilis bulan depan.

"Buat yang membaca ini, bulan November lagu baru saya rilis, judulnya AKU PERCAYA. Seperti sebelumnya, lagu ini cocok buat kondangan. Nantikan," katanya. (mdk/end)

Baca juga:
Surat Terbuka Anji Untuk Artis yang Jadi Wakil Rakyat
Kocak! Begini Jadinya Jika Anji Ketiduran di Atas Pohon
Bikin Ngakak! Ikutan Age Challenge, Anji Mendadak Jadi Pendekar Kungfu
Gara-Gara Hal ini, Anji: Jangan Memuji Cewek!
Anji Ungkap Lagu Favorit Ibu Ani Yudhoyono
Anji Dipercaya Membuat Lagu Curahan Hati SBY tentang Mendiang Ani Yudhoyono

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami