Lama Menghilang, Ini Kabar Terbaru Dik Doank Makin Saleh Berhijrah

Lama Menghilang, Ini Kabar Terbaru Dik Doank Makin Saleh Berhijrah
ARTIS | 29 Februari 2020 10:46 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Nama Dik Doank sudah tidak asing lagi dunia hiburan tanah air. Pemilik nama lengkap Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma telah lama dikenal sebagai presenter dan penyanyi.

Lama tak terlihat lagi di layar kaca, Dik Doank ternyata memilih jalan berdakwah. Dik Doank sendiri diketahui telah memutuskan untuk berhijrah.

1 dari 5 halaman

Masuk Dunia Artis karena Kecelakaan

Dik Doank menceritakan tentang perjalanan hidupnya. Ayah dari tiga anak ini mengaku masuk ke dunia artis karena 'kecelakaan'.

"Sebenernya saya masuk di dunia artis itu kecelakaan atau terjebak dalam doa. Maka dalam doa saya bilang 'Ya Allah buatlah saya terkenal, karena dengan terkenal saya bisa mengajak orang dalam kebaikan dan kebajikan. Yang terjadi ketika saya terkenal saya pendusta besar karena ketika saya terkenal saya tidak memiliki waktu untuk mereka," kata Dik Doank seperti dikutip channel youtube RCTI Seputar iNews.

dik doank

2020 Merdeka.com/channel youtube RCTI Seputar iNews

2 dari 5 halaman

Memutuskan Berhijrah

Dik Doank mulai menyadari kekhilafannya yang telah lupa setelah menjadi terkenal. Dik Doank mengaku jika dirinya kembali berdoa dan meminta untuk tidak menjadi orang terkenal. Dari situ, dia mulai semakin mendekatkan diri kepada Allah.

"Maka saya bilang kepada Allah 'gini deh sekarang buat lagi saya tidak terkenal kembali seperti pada awalnya saya'. Aku hanya ingin mendapatkan kemuliaan dari Allah tapi di hadapan hamba hambanya saya berupaya untuk merendah hati saya serendah rendahnya," katanya.

dik doank

2020 Merdeka.com/channel youtube RCTI Seputar iNews

3 dari 5 halaman

Ingin Jadi Mukmin Sejati

Sejak saat itu, Dik Doank sudah berkomitmen jika dirinya ingin menjadi mukmin sejati. Dia ingin benar-benar meneladani Rasulullah.

"Saya ingin menjadi mukmin sejati. Siapa mukmin sejati ya Rasulullah. Aku ingin meneladani kehidupan beliau," ucapnya.

dik doank

2020 Merdeka.com/channel youtube RCTI Seputar iNews

4 dari 5 halaman

Dirikan Kandank Jurank Doank

Dik Doank sendiri diketahui mendirikan Kandang Jurank Doank, sebuah tempat yang awalnya merupakan sekolah alam bagi anak-anak kampung sekitar. Dik Doank punya cita-cita agar anak-anak miskin bisa belajar di tempat yang sebenarnya yakni alam.

"Maka Kandank Jurank Doank ini bisa disinggahi oleh orang yang di luar agama Islam. Biar mereka melihat orang Islam cinta kepada lingkungan, sayang kepada pepohonan. Kita tanamkan kepada anak-anak itu bahwa semesta adalah masjid tanpa kubah. Jadi walaupun tidak di dalam masjid kita harus tetap berbuat baik. Jangan buang sampah sembarangan, karena itu bagian dari iman. Iman itu kepada siapa, kepada Allah. Ujung ujungnya yang belajar seni, keindahan itu jauh lebih cepat sampai ketimbang dia yang tidak mengenal keindahan. Karena Allah maha Indah," katanya.

dik doank

2020 Merdeka.com/channel youtube RCTI Seputar iNews

5 dari 5 halaman

Berdakwah Lewat Seni

Dik Doank mengaku jika dirinya ingin berdakwah lewat ilmu yang dia miliki yakni seni.

"Saya engga punya ilmu apa-apa, saya bukan orang yang Hafiz Quran bisa baca Al Quran dengan fasih, engga bisa. Saya berdakwah ini ya dengan seni dengan apa yang saya bisa," katanya.

dik doank

2020 Merdeka.com/channel youtube RCTI Seputar iNews (mdk/end)

Baca juga:
Tak Banyak yang Tahu, Artis Indonesia Ini Ternyata Keturunan Ningrat
5 Artis Indonesia ini Punya Nama Asli yang Panjang Banget Loh!
Dik Doank enggan bicara kehidupan pribadi
Dik Doank: Hidup saya sudah nyaman
Dik Doank: Poligami lebih baik daripada selingkuh
Dik Doank ajarkan poligami ke anak-anak?


Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami