Lamborghini Terbakar, Raffi Ahmad Ditaksir Alami Kerugian Hingga Miliaran

ARTIS | 19 Oktober 2019 21:18 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Raffi Ahmad baru saja mengalami musibah. Mobil Lamborghini 'Batman' miliknya terbakar pada Sabtu (19/10) pukul 14.30 WIB. Kejadian ini terjadi di Jalan Raya Sudirman Sentul City, Desa Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Raffi Ahmad sudah memastikan jika mobil Lamborghini yang terbakar merupakan miliknya. Hal itu disampaikan oleh sahabat dekat Raffi Ahmad, Irwansyah.

Akibat dari peristiwa tersebut, Raffi Ahmadditaksir mengalami kerugian hingga miliaran. Hal ini karena komponen mobil jenis supercar memang memiliki harga sangat mahal. Belum lagi, Raffi Ahmad belum lama ini melakukan modifikasi mobil Lamborghininya tersebut.

1 dari 5 halaman

Mobil Paling Mahal dari Koleksinya

Mobil Lamborghini Raffi Ahmad yang terbakar diketahui merupakan Lamborghini LP700 Roadster. Mobil ini ditaksir seharga Rp13 miliar.

Mobil Lamborghini ini merupakan mobil termahal dari koleksi mobil yang dimiliki suami Nagita Slavina ini. Maka tak heran jika mobil ini merupakan salah satu mobil kesayangannya.

2 dari 5 halaman

Belum Lama Melakukan Modifikasi Jadi Gaya Batman

Raffi Ahmad melakukan modifikasi mobil Lamborghininya pada pertengahan tahun. Mobil tersebut diubah menjadi gaya 'Batman' dengan kelir hitam yang menjadi warna khasnya.

Mobil yang ditaksir seharga Rp13 miliar itu dimodifikasi dengan tampilan yang benar-benar baru. Sejumlah modifikasi yang dilakukan mulai dari body mobil, lampu hingga velg. Tulisan Lamborghini yang terpampang di bagian depan mobil diganti dengan tulisan 'RA' yang merupakan inisial namanya.

Biaya untuk melakukan modifikasi mobil Lamborghininya tentu bukanlah biaya yang sedikit. Sebab banyak komponen yang dilakukan perubahan, terutama bagian body mobil.

3 dari 5 halaman

Rombak Bagian Interior

Seolah masih belum puas, Raffi kembali merombak mobil Lamborghininya. Setelah melakukan modifikasi mobil Lamborghini Aventador miliknya menjadi gaya Batman, kali ini modifikasi menyasar bagian interior mobil.

Jok mobil Lamborghini milik Raffi Ahmad menggunakan bahan suede, bahan yang biasa digunakan pada mobil-mobil premium. Tampilan jok dominasi warna merah dipadukan dengan nuansa warna hitam. Jok mobil Raffi Ahmad menggunakan bahan limited edition.

Untuk melakukan modifikasi ini, membutuhkan biaya yang tak sedikit. Sebab untuk modifikasi ini mencapai ratusan juta.

4 dari 5 halaman

Pernah Ikut Kontes Modifikasi

Mobil Lamborghini milik Raffi Ahmad ini sebelumnya pernah ikut serta dalam kontes modifikasi. Tak tanggung-tanggung untuk proses modifikasi saat itu melibatkan 4 bengkel sekaligus, yaitu Hanggar Autoworkshop, Sky Team, Leopard Id, dan Master Piece Car Leather Seat. Raffi pun harus mengeluarkan kocek cukup dalam untuk biaya modifikasi.

5 dari 5 halaman

Ditaksir Alami Kerugian Hingga Miliaran

Jika melihat komponen mobil yang terbakar, Raffi Ahmad ditaksir mengalami kerugian hingga miliaran. Sebab, komponen mobil Raffi menggunakan bahan premium yang memiliki harga sangat mahal. Belum lagi modifikasi yang dilakukan sebelumnya menghabiskan biaya yang tak sedikit.

Kepada Irwansyah, Raffi pun menyebut jika kerugian akibat terbakarnya mobil Lamborghini miliknya bisa mencapai miliaran. (mdk/end)

Baca juga:
Lamborghini 'Batman' yang Terbakar di Sentul Milik Raffi Ahmad
Terbakar, Lamborghini 'Batman' Diduga Milik Raffi Ahmad Baru Dipakai Syuting
Lamborghini 'Batman' yang Terbakar Mobil Kesayangan dan Kebanggaan Raffi Ahmad
Polisi Tak Temukan STNK Lamborghini yang Terbakar Diduga Milik Raffi Ahmad
Lamborghini 'Batman' Diduga Milik Raffi Ahmad Terbakar
Anniversary Pernikahan ke-5, Ini Kado Raffi Ahmad yang Bikin Nagita Slavina Menangis