Langkah Cepat Sunan Kalijaga 'Selamatkan' Salmafina

ARTIS | 17 Juli 2019 07:10 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta

Merdeka.com - Salmafina Sunan akhirnya bertemu sang ayah, Sunan Kalijaga. Momen itu diungkapkan oleh Sunan Kalijaga melalui Instagram miliknya.

"Alhamdulillah tadi malam saya bersama tim berhasil menemukan keberadaan anak saya Salma yang semenjak tanggal 2 Juli 2019 kami tidak ketahui keberadaannya dalam keadaan sehat dan baik." katanya.

Sudah dua pekan Salmafina menghilang dari rumah. Selama itu pula, sang ayah sibuk mencari Salma dan melakukan berbagai upaya untuk 'menyelamatkan' Salmafina.

Berikut langkah-langkah Sunan Kalijaga untuk 'selamatkan' Salmafina:

1 dari 3 halaman

Minta Imigrasi Tunda Kepepergian Putrinya

Dilansir dari Youtube beepdo Senin (15/7/2019), Sunan Kalijaga mengajukan permohonan pada imigrasi atas nama orangtua. Permohonan dibuat karena Sunan mencium adanya keinginan dari Salmafina untuk pergi meninggalkan Indonesia.

"Hari ini saya mendatangi direktorat imigrasi dalam rangka ajukan permohonan sebagai seorang ayah untuk menunda keberangkatan putri saya apabila nanti dia ingin melakukan perjalanan ke luar negeri tanpa mendapatkan izin dari saya," jelasnya.

Sunan Kalijaga menyebut, dirinya sebagai orangtua merasa khawatir. "Karena ada kekhawatiran dari saya sebagai orangtua, saya dan ibunya Salma kekhawatiran kemungkinan Salma mau meninggalkan Indonesia," tambahnya.

Ia meminta, jika nanti Salmafina Sunan benar akan pergi ke luar negeri, pihak Imigrasi bisa menundanya. "Jadi hari ini saya meminta sebagai warga negara dan sebagai orangtua, meminta kepada dirjen imigrasi untuk dapat sekiranya menunda perjalanan Salma ketika nanti dia mau pergi ke luar negeri," bebernya dengan wajah sendu.

2 dari 3 halaman

Sempat Melapor ke Polisi

Sunan Kalijaga sempat melapor ke polisi untuk mencari anaknya. Laporan pencarian keberadaan alamat Salmafina tersebut dimasukkan oleh Sunan pada Jumat, (12/7/2019) lalu.

Namun surat tersebut baru diunggah oleh Sunan Kalijaga hari ini, Senin (15/7/2019). Dalam surat itu, terungkap bahwa Salmafina meninggalkan rumah sejak 2 Juli 2019 dan keberadaannya tidak diketahui sampai Sunan membuat surat tersebut.

"Tanggal 12 Juli 2019 saya melaporkan secara resmi ke pihak kepolisian tentang di mana kami tidak mengetahui keberadaannya (Salmafina) tersebut."

Tiga hari setelah lapor ke polisi, akhirnya Sunan Kalijaga bisa menemukan keberadaan Salma. Ia lega karena ketika ditemukan, putrinya dalam kondisi baik dan sehat.

3 dari 3 halaman

Ancam Pihak yang Pengaruhi Salmafina

Sunan Kalijaga heran dengan perubahan mencolok anak sulungnya, Salmafina Sunan. Ia curiga anaknya di bawah pengaruh oknum dan kelompok.

"Jadi saya menduga ada pengaruh atau komunitas yang berpengaruh kurang baik pada Salma."

"Karena perubahan Salma drastis ya sehingga kami orangtua merasa kok ini bukan Salma ya," kata Sunan Kalijaga.

Sunan juga mengecam oknum dan kelompok tersebut dengan jalur hukum. Ia tidak terima jika anak sulungnya yang masih labil dan berubah drastis akibat pengaruh buruk seseorang.

"Teman atau lingkungan dari kalangan manapun yang saya duga memberikan pengaruh atau doktrin kurang baik terhadap anak saya,"

"Saya sebagai orangtua engga akan diam. Saya akan lakukan upaya hukum pada orang tersebut," pungkasnya. (mdk/has)

Baca juga:
Sunan Kalijaga 'Semprot' Akun Gosip Bahas Salmafina
Selain Salmafina Sunan, Para Artis Cantik Ini Juga Pindah Keyakinan
Fakta-Fakta Salmafina Sunan Pernah Coba Bunuh Diri, Alasannya Mengejutkan
Ini Kata Salmafina Sunan Soal Lelaki dan Pernikahan
Cari Salmafina, Sunan Kalijaga Lapor Polisi