Laudya Cynthia Bella Klarifikasi Kasus Bandung Makuta, Ini 6 Penjelasannya

Laudya Cynthia Bella Klarifikasi Kasus Bandung Makuta, Ini 6 Penjelasannya
ARTIS | 29 Maret 2020 14:11 Reporter : Astri Agustina

Merdeka.com - Laudya Cynthia Bella akhirnya buka suara terkait kasus Bandung Makuta yang kini tengah menjadi perbincangan publik. Kasus yang sudah melibatkan pihak kepolisian itu tengah memanas antara Irwansyah dan Medina Zein.

Di laman instagramnya, istri Engku Emran itu memberikan klarifikasi terkait bisnis kue kekinian yang digelutinya. Ada enam poin yang dijelaskan oleh Bella. Sebenarnya, Bella enggan melakukan klarifikasi ini.

1 dari 11 halaman

"Jujur, saya enggan dan sungkan untuk menanggapi polemik yang terjadi di Bandung Makuta," kata Bella di laman instagramnya.

Bella mengatakan, ada dua alasan yang membuat ia enggan buka suara terkait kasus Bandung Makuta ke depan publik. Ia menilai bahwa ini adalah masalah internal perusahaan yang tak perlu diketahui oleh publik.

2 dari 11 halaman

"Alasan saya: satu, karena sebenarnya ini adalah masalah internal dan bukan konsumsi publik. Dua, negara dan bangsa kita sedang berduka dan berjuang karena wabah Covid 19," terang dia.

laudya cynthia bella

Instagram @laudyacynthiabella 2020 Merdeka.com

3 dari 11 halaman

Akhirnya Bella memutuskan untuk buka suara lantaran nama nya sempat disebut-sebut oleh Medina Zein dalam kasus ini. Ia pun memutuskan bahwa kebenaran harus disampaikan agar masalah ini mencapai titik temu.

Lebih lanjut Bella mengatakan bahwa ini akan menjadi klarifikasi yang pertama dan terakhir di ruang publik. Ia berharap bila kasus ini segera selesai.

4 dari 11 halaman

"Klarifikasi saya ini adalah klarifikasi di ruang publik yang pertama dan terakhir. Saya berharap publik bisa di berikan ruang untuk berkreasi dan menyambung tali silaturahmi," papar Bella.

laudya cynthia bella

Instagram @laudyacynthiabella 2020 Merdeka.com

5 dari 11 halaman

Ada enam penjelasan yang disampaikan oleh Bella.

"Pertama, saya ikut rapat pada 23 Desember 2017. Seluruh pemilik saham ikut rapat, termasuk Mba Medina dan Irwansyah. Semua yang hadir rapat sudah tahu bahwa kita akan membicarakan mengenai fee management dari Bandung Makuta," jelasnya.

6 dari 11 halaman

"Kenapa lewat telegram chat group? Karena sejak awal semua komunikasi dan informasi mengenai Bandung Makuta memang sudah disepakati lewat media tersebut," imbuhnya.

laudya cynthia bella

Instagram @laudyacynthiabella 2020 Merdeka.com

7 dari 11 halaman

Pada poin kedua, Bella menyoroti perihal isi dari telegrap grup yang dilangsungkan oleh semua pemilik Bandung Makuta.

"Kedua, baik sebelum, maupun sesudah rapat 23 Desember 2017. Para pemilik saham mendapat laporan keuangan dan penjualan secara berkala dari Direktur Bandung Makuta, saudara Fitrah, melalui telegram group," kata Bella.

8 dari 11 halaman

"Di dalam telegram group, semua pemilik saham ada, termasuk Irwansyah dan Mba Medina. Saya tidak melihat ada protes atau penolakan dari para pemegang saha atas laporan yang dibuat oleh Direktur melalui telegrap chat group," lanjutnya.

laudya cynthia bella

Instagram @laudyacynthiabella 2020 Merdeka.com

9 dari 11 halaman

Lebih lanjut Bella menjelaskan mengenai hasil rapat perihal pembayaran untuk manajemen di akhir 2017 silam.

"Ketiga, seluruh pemilik saham setuju dengan keputusan rapat soal fee manajement pada tanggal 23 Desember 2017. Termasuk Mba Medina juga setuju dengan hasil rapat namun kemudian meninggalkan rapat karena ada masalah perusahaannya," kata Bella.

"Keempat, agar simpang siur tuduhan yang diberikan kepada Irwansyah, Hafitz Rizal dan Fitra Olid. Para pemegang saham sudah mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham pada 19 Desember 2019 lalu untuk mengklarifikasi hal tersebut. Mba Medina juga suda di undang, namun tidak datang," paparnya.

10 dari 11 halaman

Selanjutnya, Bella menjelaskan mengenai sopan santun.

"Kelima, saya mengajak kita semua. Termasuk saya sendiri, untuk selalu mengutamakan adab, etika, dan sopan santun dalam berkomunikasi," kata dia.

11 dari 11 halaman

"Keenam, terima kasih saya kepada sahabat-sahabat saya untuk tidak ikut dalam polemik yang tidak bermanfaat ini. Mari kita fokus dan prioritaskan hidup kita untuk sesuatu yang lebih bermanfaat untuk diri kita dan keluarga dunia dan akhirat," jelasnya.

laudya cynthia bella

Instagram @laudyacynthiabella 2020 Merdeka.com (mdk/end)

Baca juga:
Klarifikasi Irwansyah Soal Tuduhan Penggelapan Dana Perusahaan Oleh Medina Zein
Dikabarkan Retak, Intip 5 Potret Romantis Laudya Cynthia Bella dan Suami
Ashraf Sinclair Meninggal Dunia, Laudya Cynthia Bella Tulis Pesan Penuh Doa
Laudya Cynthia Bella Ternyata Rajin Masak, Intip Potret Dapurnya yang Luas
Sempat Dikabarkan Retak, Ini Fakta Terbaru Kondisi Rumah Tangga Laudya Cynthia Bella
Kompak dan Akrab, Ini 5 Potret Laudya Cynthia Bella dan Mantan Istri Emran


Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami