Lihat Video Penembakan di Masjid New Zealand, Arie Untung Menangis

Lihat Video Penembakan di Masjid New Zealand, Arie Untung Menangis
ARTIS | 15 Maret 2019 15:51 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Insiden penembakan di dua masjid yang ada di Kota Christchucrh, Selandia Baru pada Jumat (15/3) siang waktu setempat menjadi keprihatinan berbagai pihak. Presenter yang juga aktor  Arie Untung mengungkapkan kesedihannya terkait kejadian tersebut. Dia bahkan sampai menangis saat melihat video pelaku yang biadab menembaki jamaah masjid yang sedang bersiap menjalankan salat jumat.

"THE REAL TERRORIST. Demi Allah nangis Iiat videonya . Binaramgbaja kalah kejam. Pembantaian 2 masjid di Christcurch sambil live facebook yg jatuh Korban yg "hanya" di claim 27 orang,"tulis Arie Untung di akun instagramnya @ariekuntung.

Suami dari Fenita Arie ini menyebut video berdurasi 16 menit di salah satu masjid menunjukan kebiadaban pelaku yang melakukan pembantaiannya. Bahkan di dalam masjid tersebut diketahui ada warga negara Indonesia (WNI)

"Video berdurasi 16 menit di salah satu masjid menunjukan kebiadaban dalam pembantaiannya (ga rekomen untuk geser kalau ngga kuat)

(Di share utk mereka yg kmrn menuduh teroris atas agama tertentu agar mengutuk aksi yg sama tanpa memandang keyakinan pelaku)

Sampai ada anak kecil di eksekusi, korban wanita tertembak kembali dilindas. Menurut BBC news ada 6 warga indonesia di masjid Al Noor, belum jelas keadaan seanjutnya. Dan yang pasti sebutannya bukan teroris hanya "gunmen" entah standardnya harus sekejam apa yg di tetapkan internasional? Hmm..," tulis dia.

Arie Untung pun mengajak para followernya untuk mendoakan agar kejadian ini tidak terjadi di Indonesia.

"Yuk kita doakan kejadian seperti ini jangan sampai terjadi di negara kesayangan kita, mari jaga kerukunan dan kasih sayang . Kalau ada yg pakai cara2 ”PERANG TOTAL" yuk tunjukan kita generasi yg beda Kita "DAMAI TOTAL" apapun perbedaanmu," tulis Arie Untung.

Dalam unggahannya, Arie Untung menulis Pray For ChristChurch. Hingga berita ini ditulis unggahan Arie untung disukai 60 ribi dan mendapat komentar lebih dari 10 ribu. (mdk/end)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami