Lucinta Luna Mengaku Sudah Enam Bulan Pakai Obat-obatan Terlarang

Lucinta Luna Mengaku Sudah Enam Bulan Pakai Obat-obatan Terlarang
ARTIS | 12 Februari 2020 08:53 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Selegram Lucinta Luna masih menjalani pemeriksaan atas kasus penyalahgunaan obat-obat terlarang di Polres Metro Jakarta Barat. Kepada polisi, Lucinta Luna mengaku ketergantungan obat-obatan terlarang itu sejak enam bulan terakhir.

"Keterangan LL kurang lebih enam bulan pakai obat terlarang," kata Kanit II Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Maulana Mukarom kepada awak media, Selasa (11/2) malam.

Maulana adalah salah satu penyidik yang turut menangani kasus ini. Maulana juga menggali keterangan lain dari Lucinta Luna. Di antaranya motif dan jumlah butir obat penenenang yang ditelan dalam sehari.

"Kalau untuk motif mungkin ada permasalahan. Sedangkan, kadar pemakainnya tak tentu. Ya intinya sampai saat ini kami tidak menemukan resep dokter, ucap dia.

Lucinta Luna diketahui ditangkap di Apartemen Thamrin City pada Selasa dini hari (11/2). Tiga orang berinisial D, N, dan H yang saat itu bersama dengan Lucinta Luna turut di amankan. Dua orang merupakan stafnya. Sedangkan, satunya lagi merupakan kekasih dari Lucinta Luna.

Dalam penangkapan itu, polisi menemukan tiga butir diduga ekstasi di keranjang sampah, juga dua jenis obat penenang di tas Lucinta Luna.

Polisi memastikan artis Lucinta Luna positif psikotropika. Hal itu berdasarkan hasil tes urin yang dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Barat. Sedangkan ketiga orang lain negatif.

Atas perbuatannya, Lucinta Luna dijerat Undang-Undang No 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika. "Ancaman di bawah lima tahun," ujar Maulana.

Maulana mengatakan Lucinta Luna masih berada di dalam ruang pemeriksaan. Unit II Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat sedang mengembangkan ke pemasok Luncinta Luna.

"Mudah-mudan segera dapat diamankan," ujar dia.

Reporter: Ady Anugrahadi (mdk/gil)

Baca juga:
Lucinta Luna Positif Narkoba, Polisi: Masuk Sel Perempuan atau Laki-laki
Diamankan Polisi, Sejak Kapan Lucinta Luna Konsumsi Narkoba?
Positif Narkoba, Begini Kronologi Penangkapan Lucinta Luna
Siapa Pacar Lucinta Luna yang Ikut Diamankan Polisi?
Inilah Obat yang Dipakai Lucinta Luna Saat Diamankan Polisi
Wanita yang Ditangkap Bersama Lucinta Luna Diakui Sebagai Kekasih
Diamankan, Polisi Sebut Lucinta Luna Sebagai Pemakai

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami