Makna Mendalam di Balik Tato Burung Garuda Melanie Subono

ARTIS | 10 Desember 2019 16:32 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Melanie Subono merupakan salah satu artis yang memiliki tato di tubuhnya. Wanita yang dikenal sebagai musisi ini diketahui memiliki tato bergambar burung garuda di punggungnya.

Tato itu rupanya memiliki arti khusus buat Melanie Subono. Lambang burung garuda merupakan identitas dan kebanggaan dirinya sebagai orang Indonesia.

1 dari 5 halaman

Raih Medali di Ajang Kompetisi Musik Dunia

Tahun 2013 lalu, Melanie Subono mengikuti ajang International Marching Band, World Music Competition yang digelar di Belanda. Dalam kompetisi itu dia meraih medali perak.

Pulang ke tanah air, Melanie kemudian membuat tato burung garuda di punggungnya. Bagi Melanie Subono, burung garuda ini sebagai identitas dan juga kebanggannya sebagai warga Indonesia.

2 dari 5 halaman

Bangga

Saat mendapat medali di ajang tersebut, para peserta menyanyikan lagu Indonesia. Dia mengaku merasakan kebanggaan tersendiri saat menyanyi di hadapan puluhan ribu penonton di acara tersebut.

Melanie mengaku bangga. Sebagai musisi, dia menunjukan kebanggaannya lewat karya-karyanya.

3 dari 5 halaman

Pamer Tato Burung Garuda

Melanie memamerkan tatonya dalam salah satu postingannya di instagram. Dalam postingannya, tampak Melanie sedang berada di atas perahu.

"Selamat HARI HAM ...., ngggg semoga membaik dan adil. KONON Ada Pepatah yang bilang 'Sering malaikat menjelma dalam bentuk hewan' ....... , gue pun percaya 'SERING SETAN MENJELMA dalam bentuk MANUSIA dalam jabatan'. Berbahagialah lo yang PUNYA harta karena HAK lo sangat terjamin disini , semoga mulai hari ini standar berlaku TUNGGAL bukan lagi standar Ganda," tulis Malenie dalam keterangan fotonya.

4 dari 5 halaman

Curi Perhatian Warganet

Sejumlah warganet pun langsung mencuri perhatian warganet. Mereka menuliskan beragam komentar di postingan Melanie Subono.

"Garudaku," tulis @edysf_reall.

"Mantap," tulis @rohmanhendrawan.

"Mantullll," tulis @kiarasabil.

5 dari 5 halaman

Punya Banyak Tato

Tak hanya satu, Melanie Subono diketahui memiliki sejumlah tato di tubuhnya. Selain gambar burung garuda, Melanie juga memiliki tato kupu-kupu.

Bagi Melanie, kupu-kupu memiliki arti tersendiri. Kupu-kupu merupakan salah satu hewan yang paling dia sukai. (mdk/end)

Baca juga:
Widi Vokalis Vieratalle Buat Tato Kepulauan Indonesia, Kesakitan Tapi Ketagihan
Bagusnya Tato di Punggung Nia Ramadhani, Apa Maknanya?
Bukan Buat Gaya-gayaan, Ternyata Ini Pesan Mendalam di Balik Tato Wulan Guritno
Artis-Artis Cantik Hapus Tato di Tubuh, Salah Satunya Ada Nama Mantan
Boy William Putuskan Hapus Tato di Tubuhnya, Alasannya Bikin Terenyuh

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.