Masuk Dalam Daftar 10 Youtuber Terkaya Dunia, Atta Halilintar Raup Penghasilan Rp22 M

ARTIS | 24 Agustus 2019 14:56 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Menjadi youtuber mungkin belum dipandang sebagai profesi yang menjanjikan bagi sebagian orang. Namun hal itu kini dibuktikan oleh Atta Halilintar.

Atta Halilintar baru-baru ini dinobatkan dalam daftar 10 Youtuber terkaya di dunia. Atta menduduki peringkat 8 dari 10 youtuber dari seluruh dunia.

1 dari 3 halaman

Raup Penghasilan Rp22 Miliar Per Bulan dari Youtube

Dalam data yang dirilis Purple Moon Promotional Products, nama Atta masuk dalam daftar 10 Youtuber terkaya di dunia.

Purple Moon menyebutkan jika dalam sebulan Atta mendapatkan pendapatan GBP 1,3 juta atau setara dengan Rp22,5 miliar. Adapun untuk pendapatan per tahun, Atta mampu meraup lebih dari Rp270 miliar.

Salah satu yang perlu dicatat, penghasilan tersebut hanya pendapatan yang didapat dari pihak youtube, belum dari pendapatan lain-lain.

Sementara di peringkat pertama ditempati Felix Arvid Ulf Kjellberg atau yang lebih dikenal dengan nama PewDiePie. YouTuber asal Swedia tersebut dapat meraup penghasilan sekitar GBP6.5 juta atau sekitar Rp113 miliar per bulan.

2 dari 3 halaman

Aktif di Youtube Sejak 2014

Aktif menjadi youtuber dimulai sejak Januari 2014, Atta Halilintar kini memiliki 18,5 juta subscriber. Angka ini menjadikannya bukan hanya sebagai youtuber nomor satu di Indonesia dengan subscriber terbanyak tetapi juga untuk tingkat Asia.

Hingga saat ini ada 583 video yang diunggahnya di youtube. Ada beragam konten video yang dibuat, mulai dari grebek rumah artis, prank dan kolaborasi dengan para youtuber lain. video yang diunggah Atta di youtube telah disaksikan lebih dari 1,6 miliar kali.

3 dari 3 halaman

Punya Banyak Bisnis

Sebelum menjadi youtuber, Atta merupakan seorang pedagang. Ada beragam bisnis yang ditekuninya mulai dari jual nomor perdana hingga jual-beli kendaraan bekas.

Atta mulai melebarkan sya bisnisnya ke berbagai bidang, mulai dari clothing, kue, penerbitan hingga hijab. Usahanya kini berkembang pesat. Usaha clothing lewat brand AHHA kini memiliki toko di berbagai wilayah di Indonesia.

"Kebetulan dalam diri saya tuh gini, bukan engga bersyukur, tapi jangan cepet puas. Jadi saya tuh selalu run in run in. Kalau udah bisa ini belajar hal baru lagi. Harus cari hal baru terus," ungkap Atta Halilintar di kanal youtubenya. (mdk/end)

Baca juga:
Pernah Jualan di Lampu Merah, Atta Bangga Jadi Pembicara di Depan Petinggi Perusahaan
Duh! Rumah Atta Halilintar Digrebek Polisi, Kenapa?
Lihat Aksi Atta Halilintar Bagi-Bagi Pizza Gratis untuk Warga dan Driver Ojol
Wow, Atta Halilitar Grebek Dompet Hotman Paris Isinya Mengejutkan
Wow! Koleksi Baju Milik Penyanyi Rossa Harganya Bikin Melongo, Sampai Ratusan Juta!
Terungkap! Ternyata Rossa Masih Menyimpan Barang Milik Yoyo di Rumahnya