Mengejutkan, Ternyata Ini Alasan Zaskia Adya Mecca Sempat Mau Gugurkan Kandungannya

Mengejutkan, Ternyata Ini Alasan Zaskia Adya Mecca Sempat Mau Gugurkan Kandungannya
ARTIS | 30 Mei 2020 08:26 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Zaskia Adya Mecca sedang mengandung anak kelimanya. Namun sebuah pengakuan yang mengejutkan disampaikan Zaskia. Istri Hanung Bramantyo ini mengaku sempat berpikir untuk menggugurkan kandungannya.

Hal itu disampaikan Zaskia Adya Mecca di channel youtube The Bramantyos. Zaskia pun blak-blakan alasannya yang sempat ingin menggugurkan kandungannya.

1 dari 6 halaman

Kehamilan Paling Drama

Zaskia menyebut jika kehamilannya ini merupakan kehamilan yang penuh drama. Dia mengaku cukup terkejut mengetahui dirinya hamil.

"Ini kehamilan yang paling drama, mulanya cukup berat juga buat aku. Jadi kalau buat Ia sih justru beratnya di depan. Jadi pertama kali aku tahu hamil itu bulan November ya. Ini kehamilan yang pertama kali aku tahu hamil reaksiku paling beda dibanding hamil 4 anak sebelumnya. Bener-bener langsung kalut, engga tau apa yang dirasain. Terus nangis. Mas Hanung belum tahu," kata Zaskia.

zaskia adya mecca dan hanung

©2020 Merdeka.com/Youtube The Bramantyos

2 dari 6 halaman

Engga Siap Nambah Anak

Zaskia mengungkapkan, salah satu alasan yang membuat dirinya ingin menggugurkan kandungannya karena dia engga siap untuk menambah anak.

"Terus terang enggak siap buat nambah anak, lima gitu, kan, karena kupikir, ya sudahlah, sudah lengkap. Ada Bhumi, yang sudah besar, terus anak yang aku lahirkan ada empat, sudah dua cewek, dua cowok, kayaknya sudah ideal banget, ya. Enggak ada bayangan lagi dalam diri akan tambah anak lagi. Tiba-tiba dikasih lagi sama Allah," ucapnya.

3 dari 6 halaman

Rencana Berangkat Haji

Zaskia pun menyebut jika dirinya sudah punya rencana untuk berangkat haji pada tahun ini bersama keluarga Shireen Sungkar.

"Dan yang bikin nangis adalah tahun ini rencananya aku, Mas Hanung, Shireen, sama Inu (Teuku Wisnu) mau haji bareng. Jadi, sudah empat tahun ketunda haji karena hamil Kaba, hamil Bhre. Aku sama Shireen kita harus jadi haji tahun ini, eh tahunya aku hamil," ungkap Zaskia.

4 dari 6 halaman

Sempat Terpikir untuk Mengugurkan Kandungan

Zaskia dan Hanung pun mengaku sempat terpikir untuk menggugurkan kandungannya.

"Pas awal awal hamil kita sempet berfikir untuk, ya digugurin," jawab Hanung Bramantyo.

"Awalnya sempat berpikir apa nggak usah dilanjutin aja. Terus mas Hanung bahkan sama aku, sebenernya mas Hanung sama aku bilang 'aku ngikutin kamu, karena kan kamu yang hamil, kamu yang akan melahirkan, kamu yang akan menyusuin, terserah kamu'," ujar Zaskia.

5 dari 6 halaman

Telepon Shireen Nangis-nangis

Zaskia mengaku jika dirinya sempat menelepon sahabatnya, Shireen Sungkar. Dia menceritakan kehamilannya sembari menangis.

"Nelepon Shireen nangis-nangis. terus kata Shireen Ia kenapa. Pas dia tahu aku hamil dia ketawa juga," ucap Zaskia.

6 dari 6 halaman

Sekarang Sudah Menerima dan Besyukur

Zaskia pun kini sudah menerima semuanya. Dia mengaku bersyukur dengan apa yang dia alami saat ini. Usia kandungannya kini sudah menginjak 8 bulan.

"Bulan kedua aku udah menerima. Aku udah olahraga bayinya tetap kuat. Sempat makan nanas segala rupa. Alhamdulillah punya support system yang luar biasa. Alhamdulilah sekarang udah masuk bulan ke-8, udah 32 Minggu. Sekarang beryukur engga jadi ngegugurin," kata Zaskia. (mdk/end)

Baca juga:
Rahasiakan Kehamilan, Ini Cerita Zaskia Mecca yang Sempat Ingin Gugurkan Kandungan
Hamil Anak ke-5, Zaskia Mecca Sempat Ingin Gugurkan Kandungan
Sempat Ingin Digugurkan, Intip 7 Potret Baby Bump Anak Kelima Zaskia Adya Mecca
10 Seleb Ini Punya Bisnis Busana Muslim, Mulai Indra L Bruggman hingga Melly Goeslaw
Zaskia Adya Mecca Pamer Perut Buncit, Hamil Anak ke 5?
Cerita Zaskia Adya Mecca Salat Ied di Teras Rumah: Pengalaman Baru yang Berkesan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Gerak Cepat Jawa Barat Tangani Corona - MERDEKA BICARA with Ridwan Kamil

5