Mengenang Jasa Film Inferno untuk Turki

Mengenang Jasa Film Inferno untuk Turki
ARTIS | 1 April 2019 12:36 Reporter : liputan6.com

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta - Inferno, film adaptasi ketiga dari buku novel karya Dan Brown, sempat membuat para pecinta film terkagum-kagum. Salah satu unsur menarik dalam film yang rilis 2016 ini adalah banyaknya lokasi yang disuguhkan sejak awal hingga akhir.

Inferno yang digarap sutradara Ron Howard ini, menampilkan beragam adegan yang mengambil latar tempat bersejarah. Dimulai dari Florence dan Venice di Italia, sampai ke Istanbul, Turki.

Selama di Istanbul, Inferno mengambil lokasi di kawasan Bassilica Cistern. Hebatnya, film ini mampu membangkitkan pariwisata Turki setelah bertahun-tahun sempat mengalami keterpurukan.

Banyaknya serangan teror, upaya kudeta militer, hingga ketegangan politik dalam negeri menjadi penyebab utama lesunya pariwisata Turki pada 2016 lalu.

Kontribusi Besar

intl DF 03813r_rgb

"Film ini memberikan kontribusi yang besar untuk promosi pariwisata Istanbul dan Turki, dengan mengarahkan perhatian banyak penonton ke berbagai tempat bersejarah yang ditampilkan dalam film," kata Timur Bayindir, perwakilan asosiasi bisnis perhotelan di Turki, seperti dikutip dari hurriyetdailynews.com, 2016 silam.

Dalam film ini, Robert Langdon yang diperankan Tom Hanks, menjadi pahlawan berkat penemuan pentingnya. Ahli dalam pengetahuan sejarah, Langdon dapat mengetahui di mana cairan virus pemusnah massal akan disebarkan.

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami