Advertorial

Menyerap ilmu dari penulis buku 'Young On Top,' Billy Boen!

ARTIS | 13 April 2018 08:00 Reporter : Wuri

Merdeka.com - Seiring dengan zaman yang semakin modern, kini mulai banyak anak muda kreatif yang sudah menunjukkan potensinya. Menjadi entrepreneur adalah salah satu jalan hidup yang cukup banyak dipilih millennial masa kini. Bukan hal yang mengherankan jika saat ini banyak ditemui sosok yang meraih kesuksesan di usia muda. Salah satunya yang sudah tidak asing lagi, Billy Boen.

Putra dari Henry Boen ini lahir di Jakarta tanggal 13 Agustus 1978. Bekal sebagai lulusan S1 Manajemen, Utah State University, serta S2 Master Business Administration di State University of West Georgia tampaknya memberikan banyak manfaat baginya saat kembali ke tanah air untuk menciptakan inovasi yang kreatif di dunia bisnis.

Awal kariernya dimulai di perusahaan perlengkapan olahraga, PT Berca Sportindo. Otak yang cerdas membuat Billy diperhitungkan di lingkungan kerja. Tak butuh waktu lama baginya untuk melompat dari Asisten Manajer menjadi Manajer di divisi yang sama, yaitu footware. Bahkan kira-kira setahun kemudian ia sudah menjadi all division manager, membawahi banyak divisi di perusahaan distributor tunggal brand Nike ini.

Menyerap ilmu dari penulis buku ‘Young On Top,’ Billy Boen! ©Instagram/billyboenyot

Berkat keberhasilannya membawa merek Umbro dan League ke Indonesia, Billy diganjar dengan jabatan Manajer Penjualan dan Pemasaran. Namun mendapatkan peran vital di perusahaan besar tak membuat Billy puas. Tahun 2005 ia memutuskan pindah ke Oakley Indonesia dan menjadi General Manager termuda di dunia.

Namun tampaknya bekerja di perusahaan bukanlah passion sejati Billy Boen. Setahun kemudian ia memutuskan untuk menjadi entrepreneur dengan mendirikan perusahaan multi-usaha di bidang busana dan konsultan, Jakarta International Management (JIM). Hebatnya lagi, di sela-sela kesibukannya Billy juga menyempatkan diri menulis buku hingga merampungkan sebuah karya menginspirasi berjudul Young On Top (YOT). Buku ini dirilis bulan April 2009 dan tak butuh waktu lama untuk menjadi best seller karena di dalamnya ‘terkandung’ 30 kunci menggapai kesuksesan di usia muda.

Tampaknya kesuksesan Young On Top memberikan sebuah ide baru bagi Billy. Ia mendirikan perusahaan bernama PT YOT Nusantara dan berkaitan dengan generasi muda. Bahkan YOT juga sukses menjadi sebuah brand dan komunitas dengan tujuan mencetak generasi muda yang unggul di tanah air.

Menyerap ilmu dari penulis buku ‘Young On Top,’ Billy Boen! ©Instagram/billyboenyot

Perusahaan ini memiliki moto, “Learn and Share!” dan tampaknya Billy Boen memang memiliki cita-cita untuk memajukan generasi muda Indonesia. Karena itu, dia bakal hadir untuk berbagi ilmu meraih kesuksesan di event iDEAX x The NextDev, tanggal 27 dan 28 April 2018 di SSCC Convention Hall, Pakuwon Mall Surabaya.

Menariknya, bukan hanya Billy Boen saja yang akan berbagi ilmu dengan peserta. Ada sosok-sosok penuh inspirasi lain yang siap terlibat di iDEAX x The NextDev, seperti Erastus Radjimin (CEO ‎ARTOTEL Indonesia), Zinnia Nizar (Owner Ampersand Studio), Dien Tirto Buwono (Co-Founder Avenu.ID), Andy F. Noya, dan masih banyak lagi.

Jangan lewatkan kesempatan emas ini. Segera daftarkan diri di sini untuk mengikuti iDEAX x The NextDev dan ubah diri menjadi sosok seinspiratif Billy Boen. (mdk/wri)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.