Mona Ratuliu Sempat Gengsi Minta Maaf kepada Suami

Mona Ratuliu Sempat Gengsi Minta Maaf kepada Suami
ARTIS | 16 Januari 2019 13:26 Reporter : liputan6.com

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan rumah tangga Mona Ratuliu dengan suaminya, Indra Brasco, tak selalu berjalan mulus. Keduanya kerap menemui rintangan karena selalu tidak sepaham dalam berumah tangga.

Imbasnya, Mona Ratuliu dan suaminya cekcok karena masalah-masalah tersebut. Ditambah lagi, baik Mona Ratuliu maupun suaminya, sama-sama gengsi untuk terlebih dahulu memperbaiki hubungan.

Namun, hal itu terjadi saat usia pernikahan keduanya di bawah sepuluh tahun. Hal itu disampaikan Mona Ratuliu di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019).

"Sepuluh tahun ke bawah pernikahan itu (cekcok) terjadi sehari-hari sih. Gengsi mulai duluan, biasanya suamiku. Akunya lebih gengsi sih untuk memecahkan suasana. Tapi lama kelamaan aku juga belajar bahwa apa salahnya minta maaf duluan, enggak perlu kita salah dulu baru minta maaf," kata Mona Ratuliu.

Masalah Sepele

mona ratuliu sempat gengsi minta maaf kepada suami

Apalagi, tak jarang hal-hal yang memicu konflik dan cekcok itu disebabkan oleh masalah-masalah yang sangat sepele. Seperti intonasi bicara yang kurang enak didengar dan sebagainya.

"Masalah yang diributin kalau dulu sering banget. Masalah kecil diributin kayak enggak nutup pintulah. Enggak penting-penting deh diributin. Kadang bukan masalahnya tapi cara kita ngomong," ungkap Mona Ratuliu.

"Aku sebal dia masuk kamar enggak nutup pintu, terus ngomongnya bikin sakit hati. Topiknya harusnya enggak bikin sakit hati, tapi cara kita bicara yang bikin dia sakit hati," lanjut Mona Ratuliu.

Memetik Pelajaran

mona ratuliu sempat gengsi minta maaf kepada suami

Dari situ, Mona Ratuliu dan suaminya memetik pelajaran untuk bisa saling berkomunikasi dengan cara yang baik. Harapannya, agar keharmonisan rumah tangganya tetap terjaga.

"Lama-lama aku belajar bahwa teknik komunikasi yang baik itu penting dalam kehangatan hubungan sama anak, suami, teman," papar Mona Ratuliu.

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami