Mpok Alpa Digeledah Polisi Saat Syuting Berjalan, Terkait Narkoba?

Mpok Alpa Digeledah Polisi Saat Syuting Berjalan, Terkait Narkoba?
ARTIS | 10 Februari 2020 12:28 Reporter : Astri Agustina

Merdeka.com - Apa yang terjadi dengan Mpok Alpa sampai-sampai ia digeledah tim Raimas Backbone saat sedang melangsungkan syuting Opera van Java yang tayang di salah satu televisi swasta?

Rupanya aksi geledah yang dilakukan kepada Mpok Alpa ini merupakan prank yang dilakukan oleh tim OVJ. Mereka bekerjasama dengan tim Raimas Backbone untuk mengerjai Mpok Alpa.

1 dari 11 halaman

Prank

Pada video di saluran YouTube Trans7 Travel Living Adventure dengan tajuk 'Aipda Ambarita & Raimas Backbone Gerebek Studio OVJ - Opera van Java', para tim OVJ akan melakukan prank kepada Mpok Alpa.

"Di dalam sketsa tetap berjalan tapi sebenarnya Mpok Alpa gak tahu OVJ episode malam ini akan ngerjain dia. Hari ini kita akan ngeprank Mpok Alpa," kata Denny Cagur.

2 dari 11 halaman

Skenario

Denny kemudian menjelaskan mengenai skenario untuk mengerjai Mpok Alpa yang kala itu tengah sibuk melakukan syuting di dalam studio. Padahal, di luar studio ia tengah mematangkan materi untuk mengerjai Mpok Alpa.

"Kita udah kerjasama dengan manajernya dan juga yang akan buat dia yakin di prank kita kerjasamanya dengan Bang Ambar, kenal dong?," jelasnya.

mpok alpa

YouTube Trans7 Travel Living Adventure 2020 Merdeka.com

3 dari 11 halaman

Minta Bantuan

Kepada Aipda Ambarita, Denny meminta bantuan untuk mengerjai Mpok Alpa yang tentu saja dalam hal ini tak tahu tentang apa pun.

"Mpok Alpa dia ini sering kita kerjain juga karena dia ngeselin, Bang. Kita mau kerjain berhubungan dengan narkoba, gitu bang," terangnya.

4 dari 11 halaman

Siapkan Sesuatu

Tim OVJ telah menyiapkan 'sesuatu' yang akan disimpan dalan tas Mpok Alpa.

"Skenarionya kita kerjasama juga dengan Bang Toge (manajer Mpok Alpa). Tim udah menyiapkan nah ini ceritanya narkoba," kata Denny sembari memasukan sesuatu yang disebutnya sebagai narkoba bohongan ke dalam tas Mpok Alpa.

mpok alpa

YouTube Trans7 Travel Living Adventure 2020 Merdeka.com

5 dari 11 halaman

Berisi Garam

Denny menjelaskan, 'sesuatu' yang nantinya bakal ditudingkan sebagai narkoba di dalam tas Mpok Alpa sebenarnya merupakan garam.

"Ini isinya garem tuh. Jadi kita akan taruh di sini belakang map ini. Nanti saya abis ini akan masuk ke dalem Bang. Nanti Abang ceritanya melakukan razia dan ada satu lagi yang ke tangkep, ceritanya Mpok Alpa ini baru beli dari bandar," terang Denny.

6 dari 11 halaman

Bandar Narkoba

Dalam skenarionya, nanti akan ada seorang bandar narkoba yang ketangkap hingga akhirnya menyeret nama Mpok Alpa.

"Bandarnya udah ke tangkep, nah ini orangnya. Ini orang kita juga. Ceritanya Mpok Alpa beli ke dia, dia ke tangkep, dia ini menunjuk Mpok Alpa. Selamat bertugas, maaf nih ngerjain orang ya," paparnya.

7 dari 11 halaman

Mpok Alpa Bengong

Saat aksi prank dimulai, Aipda Ambarita masuk ke dalam set di mana saat itu ada Mpok Alpa, Parto, Denny Cagur, serta Aziz Gagap yang sedang melakukan syuting secara langsung.

Mpok Alpa pun hanya terlihat bengong melihat Aipda Ambarita masuk ke dalam studio. Suasana pun terlihat begitu tegang kala itu.

mpok alpa

YouTube Trans7 Travel Living Adventure 2020 Merdeka.com

8 dari 11 halaman

Marah

Kemudian, seseorang yang berperan sebagai bandar narkoba itu menunjuk Mpok Alpa yang telah membeli narkoba dari nya. Mpok Alpa marah.

"Elu gua getok lu. Ketemu juga kagak lu. Lah dia nuduh-nuduh gua enak aja. Elu gua cekek mampus lu," kata Mpok Alpa.

mpok alpa

YouTube Trans7 Travel Living Adventure 2020 Merdeka.com

9 dari 11 halaman

Periksa Barang-Barang

Aipda Ambarita akhirnya meminta untuk memeriksa barang milik Mpok Alpa yang dalam hal itu adalah tas pribadinya. Mpok Alpa yang merasa tak bersalah pun memanggil manajernya, Toge untuk membawa tas nya ke dalam studio.

Tas Mpok Alpa pun langsung dibawa ke dalam studio dan dilakukan pemeriksaan. Mpok Alpa pun mengeluarkan satu per satu barang di dalam tas nya.

10 dari 11 halaman

Menangis

Merasa tak bersalah, Mpok Alpa yang kala itu disudutkan pun langsung menangis. Hingga akhirnya saat sedang mengeluarkan satu per satu barang di tas nya, Mpok Alpa kaget ada sebuah plastik kecil.

Keberadaan plastik kecil yang merupakan 'narkoba' itu semakin membuat Mpok Alpa histeris. Mpok Alpa terus meyakinkan Aipda Ambarita bahwa dirinya tak menggunakan narkoba.

11 dari 11 halaman

Prank Selesai

Saat isi dalam plastik yang disebut-sebut adalah narkoba itu dibukakan ternyata garam, prank pun selesai dilakukan. Mpok Alpa yang emosi langsung menangis lemas dan tak menyangka.

Prank pun dinyatakan sukses karena Mpok Alpa berhasil dikerjain oleh tim OVJ. (mdk/end)

Baca juga:
Bikin Ngakak! Ini Penampilan Lucu Mpok Alpa yang Bikin Denny Cagur Ingin Foto Bareng
Sangar! Lihat Aksi Mpok Alpa Naik Motor Sport Curi Perhatian
Kocak! Mpok Alpa Dikasih Emas Imitasi oleh Sang Suami Saat Masih Pacaran
Mpok Alpa Masuk Penjara, Ada Apa?
Kisah Mpok Alpa Rawat Sang Ayah yang Kerap Sakit-Sakitan, Bikin Haru
Tulisan Menohok Mpok Alpa untuk Para Artis yang Sering Ngerjain

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami