Mulai Batasi Jadwal Manggung Setiap Bulan, Anji Sebut Hidup Bukan Melulu Soal Uang

Mulai Batasi Jadwal Manggung Setiap Bulan, Anji Sebut Hidup Bukan Melulu Soal Uang
ARTIS | 6 Desember 2019 19:05 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Erdian Aji Prihartanto, lebih populer dengan nama Anji merupakan salah satu musisi Indonesia yang namanya sudah sang dikenal publik. Mantan vokalis 'Drive' ini kini memilih bersolo karier sebagai penyanyi.

Sejak memutuskan bersolo karier, Anji kerap membatasi jadwal manggungnya dan menghabiskan waktu libur. Jika dihitung, banyak uang yang Anji lewatkan karena memilih membatasi jadwal manggungnya. Hal itu pula yang disinggung oleh salah satu sahabatnya.

Namun Anji memberikan jawaban mengejutkan. Menurutnya hidup bukan melulu soal uang.

1 dari 5 halaman

Batasi Jadwal Manggung

Pengakuan itu diungkapkan Anji di akun instagramnya. Dia mengaku sengaja membatasi jadwal manggung setiap bulannya.

"'LO GILA SIH, tawaran manggung banyak tapi malah mau libur dan batesin manggung tiap bulan' kata seorang Sahabat. Dia menghitung uang yang akan saya lewatkan. Memang jika berhitung, ketika saya libur dan membatasi panggungan tiap bulannya, maka ada angka sangat banyak yang saya lewatkan," tulis Anji di akun instagramnya.

2 dari 5 halaman

Anji: Hidup Bukan Melulu Tentang Uang

Anji pun menyebut jika hidup bukan melulu soal uang. Menurutnya Anji dirinya juga butuh rehat.

"Tapi hidup bukan melulu tentang uang. Saya butuh rehat. Sejak 2013 ritme manggung saya rapat sekali. Apalagi sejak DIA, Bidadari Tak Bersayap & Menunggu Kamu lahir. Dan rehat bukan berarti tidak ngapa-ngapain.Saya butuh melakukan banyak hal yang JUGA saya suka, selain bernyanyi dan menghibur pendengar saya. Contoh yang masih musikal, membuat lagu dan album. Beberapa tahun belakangan, karya yang saya hasilkan selalu dalam situasi yang tidak rileks. Rekam vokal dalam keadaan kurang fit tapi harus, karena deadline dan tidak ada waktu kosong lain," katanya.

3 dari 5 halaman

Melakukan Banyak Hal

Selama libur kata Anji, dirinya juga banyak melakukan berbagai hal seperti naik gunung, mengajari anak bermain gitar dan berbagai aktivitas lain di luar kesibukannya sebagai musisi.

"Juga banyak hal lain. Naik gunung. Eksplorasi Indonesia, bukan cuma sekadar mampir di hotel sebuah kota. Ngajarin anak main gitar. Menemani anak main basket di taman dekat rumah. Bikin video Kelas Musisi. Menjadi Produser. Main TikTok. Serius oy. Itu yang akan saya lakukan sebagai resolusi di 2020," ucapnya.

4 dari 5 halaman

Bersyukur Resolusi di Tahun 2019 Tercapai

Di akhir kalimatnya, Anji mengaku bersyukur resolusinya di tahun 2019 telah tercapai. Dia pun berharap resolusi di tahun depan berjalan lancar.

"Alhamdulillah resolusi 2019 tercapai semua, tinggal menunggu #RumahKeluargaAnji selesai pembangunannya. Semoga resolusi tahun depan juga berjalan lancar," ungkapnya.

5 dari 5 halaman
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Alur BLT Dana Desa Hingga ke Tangan Warga - MERDEKA BICARA with Mendes Abdul Halim Iskandar

5