Mulan Jameela, Al Ghazali, dan Dul Jaelani Bakal Sambangi Komnas HAM

ARTIS | 4 Maret 2019 12:06 Reporter : liputan6.com

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta - Istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela serta dua anaknya, Al Ghazali dan Dul Jaelani bakal menyambangi Komnas HAM.

Kedatangan Mulan Jameela dan keluarga berkaitan dengan kasus ujaran kebencian yang tengah dihadapi Ahmad Dhani.

Menurut kuasa hukum Ahmad Dhani, Hendarsam Marantoko, dirinya dan pihak keluarga akan berdiskusi serta membuat laporan baru ke Komnas HAM, yang berkaitan dengan status tahanan kliennya.

"Pertama, Komnas HAM pernah berkirim surat ke Pengadilan Tinggi, dan Pengadilan Tinggi sudah merespon surat tersebut dan tebusannya keluarga. Kita akan diskusikan," kata Hendarsam saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (4/3/2019).

Pengaduan

Kedua, kuasa hukum juga akan membuat pengaduan tentang masa penahanan Ahmad Dhani yang ternyata diperpanjang dari 30 hari menjadi 60 hari.

"Lalu masalah perpanjangan penetapan penahanan 60 hari, kan gitu kita adukan ke sana. Entah gimana caranya jadi 60 hari," ia menyambung pernyataan.

Dukungan Keluarga

Hendarsam Marantoko memastikan keluarga Ahmad Dhani akan ikut ke Komnas HAM sebagai bentuk dukungan. "Iya ikut, mereka bertiga (Mulan, Al, dan Dul) akan hadir bersama kerabat lainnya," papar sang pengacara.

Terkait kasus ujaran kebencian, Ahmad Dhani harus menjalani masa tahanan di Rutan Medaeng, Jawa Timur. Sebab disaat yang sama, musikus juga politikus ini juga harus menjalani persidangan kasus pencemaran nama baik di Surabaya.