Nagita Slavina Stres Biaya Listrik 2 Hari Rp1 Juta, PLN Sebut Wajar & Ungkap Penyebab

Nagita Slavina Stres Biaya Listrik 2 Hari Rp1 Juta, PLN Sebut Wajar & Ungkap Penyebab
ARTIS | 4 Juni 2020 07:30 Reporter : Astri Agustina

Merdeka.com - Belum lama ini, Nagita Slavina sempat uring-uringan lantaran biaya listrik rumahnya begitu mahal. Hanya untuk dua hari biaya listriknya saja, ia mengeluarkan uang Rp1 juta. Nagita pun mengeluhkan hal tersebut kepada pihak PLN.

Yang dikeluhkan Nagita bukan hanya soal tinggi nya biaya pembelian token listrik, namun juga kondisi listrik yang kerap turun di rumahnya.

1 dari 6 halaman

Pihak PLN pun melakukan pemeriksaan listrik di rumah istri Raffi Ahmad itu. Akhirnya, pihak PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) menemukan penyebab tingginya biaya pembelian token listrik di rumah tersebut.

nagita slavina

YouTube Trans TV Official ©2020 Merdeka.com

2 dari 6 halaman

Dilansir dari Liputan6.com, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ciputat Sigit Arimurti mengatakan, petugas PLN telah datang ke rumah tersebut untuk bertemu langsung dengan sang empunya rumah.

Petugas meminta testimoni mengenai layanan tambahan daya dari 23 kilo Volt Ampere (kVA) ke 33 kVA yang dilakukan pada 27 April 2020 lalu. Petugas pun akhirnya berhasil menemukan keluhan Nagita mengenai kondisi listrik di rumahnya.

3 dari 6 halaman

Ternyata, biaya listrik yang dikeluarkan Nagita sebesar Rp1juta dalam waktu dua hari itu sebenarnya masih dalam batas wajar. Apalagi, Nagita menyatakan bahwa di rumahnya banyak peralatan elektronik. Bahkan kulkas saja jumlahnya ada 10 buah.

"Tingginya biaya yang dikeluarkan oleh pelanggan atas nama Raffi Ahmad dengan daya listrik 33.000 VA atau 33 kVA dikarenakan beban pemakaian listrik atau konsumsi listrik yang tinggi juga. Bisa jadi dikarenakan banyak peralatan elektronik atau penggunaan beberapa alat elektronik dengan daya yang besar," jelas Sigit.

4 dari 6 halaman

Lebih lanjut Sigit menyarankan agar pelanggan membeli token listrik sejumlah pemakaian selama sebulan. Kemudian, petugas pun memeriksa panel listrik karena ada nya keluhan listrik di rumahnya sering turun alias jepret.

nagita slavina

YouTube Trans TV Official ©2020 Merdeka.com

5 dari 6 halaman

Setelah dilakukan pemeriksaan, alat bernama Miniature Circuit Breaker (MCB) pada panel listrik pelanggan overload karena pembagian beban listrik yang tidak merata.

Petugas pun merekomendasikan Raffi dan Nagita menghubungi instalator resmi yang tersertifikasi dan terdaftar dalam Asosiasi Kontraktor Listrik untuk melakukan perbaikan pada instalasi rumah pelanggan.

6 dari 6 halaman

"Saya ingin berterima kasih pada PLN dan PLN Ciputat. Saya merasakan PLN sudah luar biasa memberikan suplai yang luar biasa, di tempat saya (sudah) tidak ada masalah sama sekali. Saya juga mengingatkan kepada semuanya, tetap gunakan listrik dengan bijaksana," jelas Raffi Ahmad.

nagita slavina

YouTube Trans TV Official ©2020 Merdeka.com (mdk/end)

Baca juga:
Jual Rumah Mewah Rp40 Miliar, Ternyata Ini Alasan Anang dan Ashanty
Wow, Raffi Ahmad dan Nagita Beri Babe Cabita Sepatu dari Italia & Tas Hermes
Lima Tahun Menikah, Ini yang Dibanggakan Nagita Slavina dari Raffi Ahmad
Nagita Slavina Tahu Password HP Raffi dari Rafathar: Sekalipun Aku Gak Pernah Buka
'Istana' Ashanty Dijual Rp40 M, Segini Harga Tawar Raffi Ahmad Bikin Nagita Pusing


TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami