Pandemi Corona Bikin Kehidupan Tantri Kotak Berubah 100 Persen

Pandemi Corona Bikin Kehidupan Tantri Kotak Berubah 100 Persen
ARTIS | 6 Juni 2020 14:50 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Pandemi Corona memberikan dampak yang luas bagi masyarakat di tanah air termasuk para artis. Selama sekitar tiga bulan mereka lebih banyak menghabiskan waktu di rumah lantaran Virus Corona yang merebak di sejumlah daerah di tanah air. Hal itu pula dirasakan Tantri Kotak.

Tantri Kotak mengungkapkan pandemi Corona memberikan dampak yang besar terhadap kehidupannya. Apalagi saat ini dirinya bersiap menghadapi pola hidup 'New Normal' atau kenormalan baru.

1 dari 3 halaman

Menjadi Orang Baru

Tantri merasakan perubahan dengan pola hidupnya selama beberapa bulan terakhir. Dia merasakan menjadi orang baru yang harus lebih sayang terhadap diri sendiri.

"New Normal!! Kehidupan baru? Ada yang salah dengan kehidupan lama? Setelah gw merubah “sedikit” pola gw di 3 bulan terakhir dengan cuci tangan, jaga jarak, aktivitas baru yang harus di rumah terus. Akhirnya gw paham klo gw lagi di switch menjadi orang baru yang harus sayang sama diri sendiri dan lingkungan terdekat gw," tulis Tantri.

"Mungkin selama ini yang gw pikirin hanyalah membahagiakan orang lain, misal ga enak harus sun kanan kiri, atau keluar rumah buat sekedar muasin rasa jenuh yang ga di dapet di dalam rumah. Ngobrol ketemu temen dengan Nongkrong! Niat awal cuma mau ngeteh berujung belanja hal yang bukan prioritas," imbuh Tantri.

2 dari 3 halaman

Berubah 100 Persen

Tantri mengungkapkan jika pola hidupnya kini berubah 100 persen. Hal ini berbeda dengan pola hidupnya sebelum adanya Virus Corona.

"Jadi pola ini berubah 100 persen, pemasukan berkurang dan sejujurnya kalo dibandingkan dengan bulan2 sebelumnya pengeluaran pun berkurang. Pengeluaran tersier!" katanya.

3 dari 3 halaman

Kehidupan Baru

Bagi Tantri, istilah New Normal begitu benar dirasakannya. Sebab dia benar-benar menjalani kehidupan baru.

"Jadi kehidupan yang baru buat gw beneran adanya. Gw menjadi manusia yang lebih menghargai badan gw, keluarga gw dan lingkungan gw. Kalo new normal kalian apa? #newnormal," tulis Tantri lagi. (mdk/end)

Baca juga:
Bikin Pangling, Intip Potret Cantik 6 Artis Tomboi Saat Pakai Hijab
Jadi Tukang Cukur Dadakan, Ini Aksi 5 Artis Potong Rambut Suami Saat di Rumah
Efek #DiRumahAja, Tantri Kotak Iseng Kerjain Suami Sampai Cukur Botak Rambutnya
Cerita Tantri Kotak Usai Melahirkan Anak Kedua, Sering Bergadang
Kondisi Terbaru Anak Tantri Kotak Setelah Diopname di Rumah Sakit
Ungkapan Hati Tantri Kotak Lihat Anak Keduanya yang Baru Lahir Sakit Hingga Diopname

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Alur BLT Dana Desa Hingga ke Tangan Warga - MERDEKA BICARA with Mendes Abdul Halim Iskandar

5