Patut Ditiru! Begini Cara Zaskia Adya Mecca dan Hanung Didik Anak Agar Tak Manja

ARTIS | 9 Agustus 2019 15:17 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo memiliki cara tersendiri dalam mendidik anak-anak mereka. Meski berasal dari kalangan keluarga berada, namun tak membuat keduanya dengan mudah memberikan segala fasilitas untuk anak-anaknya.

Cerita itu dibagikan Zaskia Adya Mecca di akun instagramnya. Tampak Zaskia dan Hanung bersama ketiga anaknya sedang menaiki pesawat. Namun mereka sengaja membeli tiket kelas ekonomi untuk anak-anaknya. Bukan tanpa sebab, Zaskia dan Hanung punya alasan tersendiri melakukan hal tersebut.

1 dari 2 halaman

Rasa Sayang Bukan Selalu dengan Memberikan Kemudahkan

Zaskia memceritakan saat naik pesawat, dirinya, Hanung dan anak bungsunya, Bhre Kata Bramantyo duduk di kursi kelas bisnis. Sementara Bhumi dan Aba (Bhai Kaba Bramantyo ) berada di kursi kelas ekonomi.

Menurut Zaskia hal tersebut merupakan salah satu cara untuk mendidik anak bahwa tidak mudah mendapatkan segala sesuatu yang diinginkan. Meski diakuinya, dirinya terkadang ingin membagi kenyamanan dengan bertukar tempat dengan sang anak. Namun dia selalu menguatkan hati bahwa itu salah satu cara untuk mendidik anak bahwa rasa sayang bukan selalu dengan memberikan kemudahan.

"Seperti hari ini ku merasakan ga mudah banget secara perasaan.. aku, mas hanung dan Bhre di bisnis.. sedangkan bhumi dan aba di ekonomi.. terpisah, tiap dapet sesuatu enak rasanya mau oper kebelakang bisa tiduran nyaman lgsg 'ko ga enak ya mikir anak dibelakang ga senyaman kita' apa tukeran aja ya biar mereka yang di bisnis aja. Tapi yang namanya mendidik emang gak selalu mudah kuatin hati, krn sayang bukan selalu memudahkan.. ku juga ga mau anak2 besar dengan terbiasa mendapat kemudahan jadi nantinya males atau kurang inisiatif," tulis Zaskia Adya Mecca.

2 dari 2 halaman

Terinspirasi dari Erick Thohir

Zaskia mengungkapkan, bahwa hal tersebut terinspirasi dari sosok pengusaha sukses Erick Thohir. Dia mendapatkan cerita dari sang suami, Hanung Bramantyo yang pernah satu pesawat dengan Erick Thohir saat pergi ke Milan.

Kebetulan dalam pesawat itu juga turut serta anak Erick Thohir. Namun Erick Thohir sengaja tidak memberikan kursi kelas bisnis untuk anak-anaknya.

"Waktu mas @hanungbramantyo ke milan bareng pak @erickthohir mereka duduk di bisniss class..lalu mas hanung nanya 'pak,anak bapak kan ikut.. mereka di ekonomi? Knp ngga di bisnis juga?' Lalu pak erick bilang 'Saya mau mendidik anak saya,bahwa untuk mendapatkan kursi di bisnis seperti ini mereka harus berusaha sendiri.. supaya mereka semangat nanti buat bekerja,'" tulis Zaskia.

Padahal lanjut Zaskia bagi orang sekaliber Erick Thohir yang merupakan seorang pengusaha kaya raya, bukanlah hal sulit untuk membelikan tiket kelas bisnis untuk anaknya. Namun hal ini merupakan salah satu cara mendidik anak bahwa untuk mendapatkan sesuatu butuh usaha.

"Pdhl ga sulit loh buat pak erick beliin anaknya tiket bisnis..tapi itu cara mendidik anak yang luar biasa menurut ku.. disaat sebenernya kita bisa memberi,tapi menahan diri supaya mereka ga mudah mendapatkan segala sesuatu yang diinginkan," sambung Zaskia. (mdk/end)

Baca juga:
Inilah Keluarga Artis yang Mengungsi ke Hotel Saat Mati Lampu
Cerita Zaskia Adya Mecca Soal Hobi Tak Lazim Sang Anak, Berdandan Jadi Hantu
Cerita Seru Zaskia Adya Mecca Punya Banyak Anak
6 Potret Keakraban Ayu Ting Ting dan Sang Adik, Sama-Sama Cantik
Bertahun-tahun Nikah Pasangan Artis Indonesia ini Jauh Dari Gosip Miring
Orangtua Kembali Berpelukan, Anak-anak Lydia Kandou dan Jamal Mirdad Bahagia

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.