Patut Ditiru! Ernest Prakasa Bantu Promosi Pelaku Usaha yang Terimbas Corona, Gratis

Patut Ditiru! Ernest Prakasa Bantu Promosi Pelaku Usaha yang Terimbas Corona, Gratis
ARTIS | 26 Maret 2020 14:21 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Merebaknya Virus Corona tak hanya menimbulkan korban jiwa di tanah air. Virus Corona pun berdampak pada keberlangsungan para pelaku usaha di sejumlah wilayah, khususnya di Jakarta. Tak hanya itu, pada sopir ojek online pun turut terkena imbas karena para karyawan diminta untuk bekerja dar rumah. Melihat hal tersebut membuat Stand Up Comedian Ernest Prakasa tergerak untuk membantu.

Ernest Prakasa menginisiasi ide untuk membantu promo kepada pemilik usaha kuliner seperti restoran, cafe, warung makan. Ernest memberikan promo itu secara cuma-cuma alias gratis.

1 dari 5 halaman

Ernest Bantu Promo Pelaku Usaha di Jakarta

Hal itu diungkapkan Ernest di akun instagramnya. Dia menggagas program yang dia namakan #MakanApaHariIni.

"Temen-temen kita ngerasain efeknya wabah Corona di kehidupan kita sehari hari, tapi beberpa hari terakhir ada dua hal yang sangat menarik perhatan gua.Pertama temen temen ojek online yang sejak kantor-kantor pada libur jadi sulit yang biasanya nganter nganterin karyawan punya warung makan, restoran, cafe. Yang harus tetep sewa tempat, ngegaji karyawan di tengah penjualan yang terus menurun," kata Ernest dalam video yang dia unggah di instagram.

"Jujur aja dari kemarin tuh gua bisa bantu apa. Akhirnya gua kepikiran coba melakukan sesuatu semoga bisa membantu. Jadi gua pengen bikin inisiatif #makanapahariini. Makan apa hari ini adalah setap harnya di IG Feed gua akan merekomendasikan beberapa restoran di Jakarta," imbuh Ernest.

2 dari 5 halaman

Bantu Ojol

Dengan adanya gagasan tersebut, Ernest berharap dagangan para pelaku usaha kuliner tetap dapat laris. Hal ini dengan melibatkan sopir ojol.

"Jadi gue memberkan kesempatan kepada temen temen yang punya restoran, warung makan, cafe apapun itu ngirimin profilenya, menunya. Dan yang pasti harus yang sudah tersedia d platform ojek online. Supaya dengan program ini temen temen yang punya usaha kulner terbantu dan temen temen ojol juga terbantu," katanya.

3 dari 5 halaman

Untuk Sementara di Jakarta

Ernest menyebut jika untuk saat ini dia memulai di Jakarta. Sebab Jakarta adalah wilayah yang paling parah terkena imbas Virus Corona.

"Kenapa Jakarta, karena sampai saat ini yang kena paling telak adalah Jakarta. Denyut nadi perekonoman di Jakarta dan gua orang Jakarta. Jadi sementara waktu memfokuskan effort gua di Jakarta," katanya.

4 dari 5 halaman

Berharap Bisa Meringankan Beban Pelaku Usaha

Ernest berharap usaha kecil yang dilakukannya ini dapat meringankan beban para pelaku usaha.

"Inisiatif kecil-kecilan dari gua bisa sedikit meringankan bebn temen-temen yang punya usaha kuliner dan temen temen ojol. Semoga membantu dan dagangannya jadi tambah laris," ucapnya.

5 dari 5 halaman

Banyak Diapresiasi

Apa yang dilakukan Ernest ini rupanya mendapat sambutan dari para pelaku usaha. Dia pun mendapat apresiasi dari warganet karena ikut membantu di tengah pandemi Virus Corona. Apa yang dilakukan Ernest bisa menjadi conroh bagi para artis atau public figure dalam memanfaatkan media sosialnya untuk ikut membantu banyak orang.

"Loe sih gokil bgt. Terima kasih untuk support support untuk pelaku ekonomi," tulis @armandjoger.

"Idolaku terbaik memang semoga rejekinya koh Ernest juga dilancarkan yaaa," tulis @rarassabilla.

"Cool! Harusnya makin banyak public figure yg ambil andil supaya badai ini segera berlalu," tulis @ohyoushouldknowmyname. (mdk/end)

Baca juga:
6 Artis Ini Berikan Tips Hadapi Virus Corona, dari Ernest hingga Rhoma Irama
Potret Rumah 5 Stand Up Comedian Indonesia, Ada yang di Tengah Hutan
Serunya Smartfren Wow Fest dengan penampilan dari JKT48 sampai Kahitna
Ernest Prakasa Percayakan Reza Rahadian Isi Soundtrack Film Imperfect
Corbuzier dan Pandji 'Saling Serang' di Sesi Roasting Night Jicomfest 2019
Perjalanan Panjang Ernest Prakasa Ciptakan Visual Karakter Rara di Film Imperfect

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami