Pelantun I Believe I Can Fly R Kelly Disebut Monster oleh Sang Anak
ARTIS | 12 Januari 2019 12:36 Reporter : liputan6.com

Merdeka.com - Liputan6.com, Los Angeles - Pelantun "I Believe I Can Fly", R Kelly, kini tengah terjerat skandal serius. Ia dituduh melakukan serangkaian tindakan ilegal, termasuk berhubungan intim dengan anak di bawah umur.

Sejumlah seleb dunia pun sudah bereaksi keras terhadap skandal R Kelly ini. Salah satunya adalah Lady Gaga yang berencana menghapus lagu kolaborasinya bersama pria 52 tahun tersebut.

Kini, anak perempuan R Kelly ikut bersuara soal skandal ini.

Dilansir dari E! News, Jumat (11/1/2019), wanita bernama Buku Abi ini mencurahkan isi hatinya di Instagram Story miliknya mengenai skandal yang menimpa ayahnya.

Di awal pernyataannya, Buku Abi meminta maaf karena dia telah lama bungkam mengenai persoalan ini. Ia mengatakan sikapnya itu bukan berarti ia tak peduli dengan apa yang menimpa korban R Kelly.

"Aku mendoakan seluruh keluarga dan perempuan yang terdampak perilaku ayahku. Percayalah, aku pun terkena dampak yang mendalam dari semua ini," tuturnya.

Dianggap Monster

Buku mengatakan bahwa selama bertahun-tahun ia dan sang ibu juga tak pernah lagi berkomunikasi dengan R Kelly. Hal ini, karena ia ingin sembuh dari luka hati yang didapatnya selama mengenal ayahnya.

Ia bahkan menyebut ayahnya sebagai monster.

"Monster yang kalian lawan adalah ayahku. Aku tahu benar siapa dia. Aku dulu tinggal di rumah itu. Keputusanku untuk tak membicarakan dia adalah demi ketenangan pikiranku," tuturnya.

Tuduhan Serius

Skandal R Kelly ini sebenarnya pernah mencuat pada 2002, saat beredar video yang memperlihatkannya berhubungan badan denganperempuan di bawah umur. Ia bahkan diperlihatkan buang air kecil di atas badan perempuan tersebut. R Kelly sempat mengelak dengan mengatakan pria dalam video ini bukan dirinya. Namundi tahun yang sama, ia ditangkap atas tuduhan pedofilia.

Tak hanya itu, R Kelly jugadituduh tinggal bersama dengan sejumlah perempuan di bawah umur. Sejumlah korban mengaku penyanyi itu telah memengaruhinya agar ia putus kontak dengan dunia luar, demi bisa bersama R Kelly. Pengakuan para korban dan keluarganya, dirangkum dalam sebuah film dokumenter yang baru dirilis, Surviving R Kelly.

R Kelly juga dituding pernah menikahi Aaliyah, saat ia berusia 27 tahun dan penyanyi wanita itu (kini almarhum) baru berumur 15 tahun.