Penjelasan Shandy Aulia Soal Anaknya Sudah MPASI di Usia 4 Bulan

Penjelasan Shandy Aulia Soal Anaknya Sudah MPASI di Usia 4 Bulan
ARTIS | 13 Juli 2020 08:41 Reporter : Astri Agustina

Merdeka.com - Shandy Aulia tengah menjadi perbincangan mengenai keputusannya untuk memberikan MPASI di usia anaknya yang belum genap enam bulan. Shandy mengatakan bahwa dirinya tentu saja punya alasan mengenai hal tersebut.

Di laman instagramnya, Shandy memberikan penjelasan mengenai keputusannya itu. Kata artis cantik itu, tentu bukan keputusan iseng tentang dirinya yang memberikan MPASI untuk anaknya yang kala itu masih berusia empat bulan.

1 dari 5 halaman

"Hiiiii seluruh Ibu-ibu terbaik Indonesia. Terima kasih untuk setiap perhatian dan pendapat apapun itu mengenai keputusan saya MPASI anak saya @missclaireherbowo untuk memberikan MPASI pada usia 4 bulan mendekati 5 bulan pada 12 July ini," jelas Shandy.

"Sebagai ibu jelas saya ingin memberikan yang terbaik untuk anak saya, terbaik untuk saya bukan artinya terbaik untuk semua ibu-ibu di Indonesia ini, jadi PERASAAN TERBAIK itu kembali lagi pada setiap pribadi dan cara kita memandangnya," sambungnya.

2 dari 5 halaman

Shandy menjelaskan bahwa keputusan tersebut diambil karena ia sudah berkonsultasi dengan dokter gizi dan bukan keputusan iseng.

kamar anak shandy aulia

Instagram - Shandy Aulia

3 dari 5 halaman

"Sebelum saya memberikan MPASI saat usia Claire belum 6 bulan tentunya bukan keputusan iseng ataupun tanpa dasar konsultasi pada Dokter yang sudah berpengalaman, tidak hanya pengalaman pada teori saja tapi juga jangka jam terbang dokter yang sudah bisa saya percayakan," paparnya.

"Pemberian MPASI pada @missclaireherbowo bukan karena kurang berat badan ataupun kurang gizi / stuning. Kondisi Claire untuk berat badan dalam kondisi BAIK dan SEHAT," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Lebih lanjut, kata Shandy, melakukan MPASI dini untuk anak adalah sebuah pilihan yang mutlak dari seorang ibu. Namun, semua itu tergantung dengan kondisi anak dan harus lakukan konsultasi.

"MPASI lebih dini adalah sebuah pilihan mutlak dari seorang ibu bila memang kondisi bayi siap untuk MPASI tentunya dengan berkonsultasi dulu pada dokter ahlinya dan juga dengan pantauan dokter," terang Shandy.

5 dari 5 halaman
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami