Perjalanan Karier Hotman Paris, Pernah Kerja di BI hingga Jadi Pengacara Kondang

Perjalanan Karier Hotman Paris, Pernah Kerja di BI hingga Jadi Pengacara Kondang
ARTIS | 17 Februari 2020 15:30 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta

Merdeka.com - Pengacara Hotman Paris dikenal sebagai pengacara langganan para artis. Hampir seluruh masalah hukum dibantu, mulai dari masalah perceraian dan masalah-masalah hukum berat lainnya. Kini, Hotman Paris sudah memiliki kantor di bilangan Jakarta Utara. Hotman Paris juga memiliki sekretaris dan tim pengacara.

"Kalau lawyernya, ada 13 lawyernya. Kalau yang lain-lain banyak," kata bang Hotman, dikutip dari Youtube Nih Kita Kepo Trans TV.

Sebelum menjadi pengacara terkenal seperti saat ini, ada banyak perjalanan yang dilalui Hotman Paris:

1 dari 4 halaman

Pernah Kerja di Bank Indonesia

sebelum menjadi seorang pengacara, Hotman Paris bercerita sempat bekerja di Bank Indonesia. Namun saat itu, dia berpikir kembali untuk mendapat pemasukan yang lebih.

"Awalnya saya sudah kerja di bank indonesia. Tapi saya lihat tak bisa kaya. Tiba-tiba aku lulus testing di kantornya Adnan Buyung. Dan aku nggak tahu bahwa kantor Buyung itu adalah kantor internasional, banyak banget bulenya. Di situlah saya sadar ternyata pengacara itu bisa go internasional. Sejak itulah saya bertekad harus menjadi top internasional lawyer, tidak sekedar pengacara," kata Hotman Paris.

2 dari 4 halaman

Alasan Memberikan Bantuan Hukum Gratis

Hotman Paris kerap membantu siapapun yang meminta pertolongan hukum, mulai dari rakyat biasa hingga artis papan atas. Bahkan Bang Hotman, sapaan akrab Hotman Paris, tak segan-segan memberikan bantuan hukum secara gratis.

"Saya 30 tahun pengacara konglomerat. Saya pindah kantor dari daerah Sudirman, karena di Sudirman gara-gara pembangunan kereta bawah tanah. Jadi karena rumahnya di sini, kantornya sudah di Kelapa Gading, jadi ada waktu untuk ngopi. Akhirnya rakyat, termasuk selebriti datanglah ke sini (warung Kopi Johny) minta gratis. Itu mulanya," kata Bang Hotman.

3 dari 4 halaman

Kasus-Kasus yang Pernah Ditangani

Hotman Paris mendapat aduan kasus dari para pelanggannya. Biasanya kasus tersebut, antara lain kasus pemerkosaan, cerai.

"Banyakan adalah kasus-kasus rakyat, pemerkosaan, cerai," kata Hotman paris.

4 dari 4 halaman

Orang yang Paling Berjasa Dalam Hidup Hotman Paris

Salah satu orang yang paling berjasa di hidup Hotman Paris adalah sang ibu. Karena sang ibu sering menerapkan hidup disiplin hingga dia menjadi sukses seperti saat ini.

"Ibu saya. Ibu sayalah yang paling berjasa dari kecil, yang benar-benar menerapkan hidup disiplin dan memberikan gizi makanan yang sangat tinggi," kata Hotman Paris.

Hotman Paris juga masuk dalam keluarga yang berkecukupan. Meski begitu hidupnya diatur dengan disiplin dan tidak bermewah-mewahan.

"Karena saya dari keluarga yang berkecukupan, tapi disiplin sangat tinggi oleh ibu saya. Walaupun berkecukupan, tidak dikasih mewah-mewah. Selalu hidup dengan porsi yang sebenarnya," kata Hotman Paris. (mdk/dan)

Baca juga:
Intip Potret Halaman Belakangan Rumah Hotman Paris, Ada Kolam Tua yang Luas Banget
Hotman Paris Deg-degan Nikita Mirzani Nyetir Lamborghini nya: Takut Nabrak
Jejak Digital, Hotman Paris Goda Anak Bunda Sarita yang Blasteran Jerman
Takziah ke Tebuireng, Hotman Paris Kenang Kebersamaan dengan Almarhum Gus Sholah
Bantu Perdamaian Kasus Nikita Mirzani, Hotman Paris Buka Komunikasi dengan Pihak Dipo
Pesan Mendalam Istri yang Tak Dilupakan Hotman Paris

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Menjawab Keluhan, Menyiasati Keadaan - MERDEKA BICARA with Ganjar Pranowo

5