Ratusan pononton Belanda gemakan lagu 'Si Doel Anak Betawi'

Ratusan pononton Belanda gemakan lagu 'Si Doel Anak Betawi'
ARTIS | 24 Juli 2018 19:36 Reporter : Riski Amalia

Merdeka.com - Film tahun 90-an ini memang masih selalu terkenang di hati para penontonnya. Film yang sempat mengalahkan popularitas acara lain ini bukan hanya sekedar hiburan semata. Namun juga memberikan pesan moral yang juga menjadikan film ini baik untuk dijadikan tontonan.

Selain ceritanya yang kuat, ada satu hal yang sulit dilupakan para penggemarnya dari sinetron Si Doel anak Sekolahan. Benar, tentu saja hal itu adalah soundtrack dengan judul Si Doel Anak Betawi yang dikemas secara ringan dan disajikan bersama musik yang catchy.

Saking tak bisa dilupakannya, lagu tersebut pun baru-baru ini berkumandang di Belanda. Ya, lagu tersebut diputar dalam gelaran Gala Premiere film SI DOEL THE MOVIE.

Tak ayal ratusan penonton yang hadir langsung merapatkan barisan dan menyanyikan lagu Si Doel Anak Betawi yang dulu dinyanyikan oleh Rano Karno. Seolah masih meninggalkan kesan yang kuat, para penonton di Gala Premiere SI DOEL THE MOVIE pun langsung menyanyikan bagian pertama dari lagu tersebut.

"Aduh, sialan, si si Doel anak Betawi asli. Kerjaannye, Sembahyang mengaji. Tapi jangan, bikin diye, sakit hati. Di diberi sekali, huh! Orang bisa mati," begitu pengggalan lagu yang dinyanyikan oleh penonton yang hadir di Pathe Tuschinski, Amsterdam, Senin (23/7).

Sedangkan pada film SI DOEL THE MOVIE kali ini, Armada Band pun mendapat kesempatan untuk menyanyikannya kembali sebagai soundtrack. SI DOEL THE MOVIE mendapat sambutan meriah dari warga Indonesia yang berada di Belanda dan juga warga asli Belanda. Sekitar 1800 orang hadir dalam Gala Premiere SI DOEL THE MOVIE di Belanda.

Selain itu, guna memeriahkan acara, sang produser Falcon Pictures yakni Frederica memboyong 80 orang dari Indonesia ke Belanda. Nah, di Belanda mereka tak hanya hadiri gala premier saja. Namun rombongan juga diajak untuk menikmati suasana di negara berbeda tersebut.

Sumber: Kapanlagi.com (mdk/mg2)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami