Ria Ricis Sumbang Sembako dan Penghasilan dari Youtube untuk Bantu Lawan Corona

Ria Ricis Sumbang Sembako dan Penghasilan dari Youtube untuk Bantu Lawan Corona
ARTIS | 28 Maret 2020 07:47 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Ria Ricis ikut tergerak untuk membantu pemerintah menghadapi Virus Corona atau Covid 19. Setelah banyak diminta warganet untuk ikut berdonasi, Ria Ricis turut menyumbang sembako. Tak hanya itu, dia pun menyumbangkan sebagian penghasilannya dari youtube.

Hal itu disampaikan Ria Ricis lewat video terbarunya di youtube. Dia mengaku tergerak untuk ikut membantu setelah melihat komentar-komentar dari warganet.

Nama Ria Ricis sendiri sedang menjadi perbincangan dalam beberapa hari terakhir. Gara-garanya, Ria Ricis melakukan syuting dengan melibatkan banyak kru di tengah pandemi Virus Corona. Namun Ria Ricis sudah menyampaikan permintaan maaf.

1 dari 10 halaman

Ria Ricis Sumbang Sembako

Ria Ricis mengatakan akan menyumbang sembako kepada pihak-pihak yang terdampak dari Virus Corona. Salah satu sasarannya yakni pada sopir ojek online.

"Kita mau melangsungkan bantuan bantuan yang insyallah akan kita berikan kepada ojek online. Abang ojol itu nyari nafkah pagi untuk makan malem jadi bukan bulanan sistemnya," kata Ria Ricis.

"Jadi yang mau disumbangin ada beras biskuit minyak goreng gula pasir sarden mie instam dan masih banyak. Dibagikan kepada driver online. Semoga bermanfaat biat yang mendapatkannya," ucap Riri, manajer Ria Ricis menambahkan.

ria ricis

2020 Merdeka.com/Instagram Ria Ricis

2 dari 10 halaman

Sumbang Penghasilan dari Youtube

Tak hanya itu, Ria Ricis juga mengaku akan menyumbangkan penghasilannya dari youtube untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan.

"Dan insyallah full 100 persen adsense di vlog kali ini akan disumbangkan dan donasikan untuk melawan covid 19 atau mungkin pasien-pasien atau yang lebih membutuhkan. Jadi alhamdulillah mudah mudahan temen-temen yang ikut nonton, ikut share sudah termasuk ikut berdonasi," katanya.

ria ricis

2020 Merdeka.com/Instagram Ria Ricis

3 dari 10 halaman

Tergerak Menyumbang karena Warganet

Ria Ricis mengaku jika dirinya tergerak ikut menyumbang karena komentar warganet di youtube. Komentar tersebut membuat mata, hati dan telinganya menjadi terbuka.

"Jadi ada netizen yang kebetulan kirim komentar di youtube dan komentarnya ini cukup membuat Ricis membuka mata hati dan telinga. Bunyinya kurang lebih minta konten bukti nyata dan tim membantu pemerintah menghadapi covid 19. Selama ini saya Ricis pribadi berpikir bahwa donasi menyumbang atau bantuan bantuan lainnya biarlah menjadi urusan saya dan Allah Swt. Tapi dengan kejadian kemarin, dengan komentar-komentar ingatan-ingatan dari kalian, pemberitahuan berita-berita dari kalian, imbauan dari kalian menyadari Ricis bahwa berdonasi menyumbang memberi bantuan boleh dilakukan dengan cara diam-diam, terang terangan boleh. Yang tidak boleh tidak berdonasi sama sekali," paparnya.

ria ricis

2020 Merdeka.com/Instagram Ria Ricis

4 dari 10 halaman

Mendorong Orang Lain Melakukan Hal Serupa

Menurutnya, banyak pelajaran yang dia dapat dari kejadian yang dialaminya beberapa waktu lalu. Dia pun beraharap apa yang dilakukannya dapat mendoron orang lain melakukan hal serupa.

"Banyak pelajaran-pelajaran baru yang Ricis terima, ambil hikmahnya dari kejadian kemarin yaitu yang tadinya Ricis mikir ketika kita berempati biarlah itu menjadi rahasia Ricis dan orang yang bersangkutan tahu tapi dengan kejadian kemarin membuka mata Ricis bahwa rasa empati bukan hanya untuk kita dan yang bersangkutan yang tahu, tapi orang lain juga berhak tahu untuk mendorong orong orang lain melakukan hal serupa," ungkapnya.

5 dari 10 halaman

Ucapkan Terima Kasih Sudah Diingatkan

Ria Ricis pun menyampaikan terima kasih karena sudah diingatkan.

"Jadi Ricis justru berterima kasih banyak banget sama temen-temen udah bantu mengingatkan dengan cara masing masing dengan cara yang baik," katanya.

6 dari 10 halaman

Sampaikan Permohonan Maaf

Pada kesempatan tersebut Ria Ricis menyampaikan permohonann maaf atas hal yang sempat menjadi perbincangan beberapa waktu lalu.

"Ricis juga memohon maaf atas kesalahan yang Ricis perbuat," ungkapnya.

7 dari 10 halaman

Ajak Berdonasi

Ria Ricis juga mengajak kepada followernya untuk ikut berdonasi. Ria Ricis sendiri menggalang donasi di laman kitabisa.com.

"Temen-temen juga bisa mengirim bantuan donasi di kitabisa.com. Temen-temen bisa bantu seikhlasnya. Sedikit bantuan dari kalian sangat berguna bagi temen temab yang membutuhkan. Kita berdonasi sama sama untuk melawan covid 19," ungkap Ria Ricis.

8 dari 10 halaman

Warganet Ajak Ria Ricis Ikut Berdonasi

Sebelumnya, salah satu warganet mengajak Ria Ricis untuk ikut berdonasi. Hal itu terlihat di kolom komentar dari postingan Ria Ricis.

"DONASI DONG BUAT COVID-19," tulis @alazizharun.

9 dari 10 halaman

Jawaban Ria Ricis

Ria Ricis membalas komentar salah satu warganet yang memintanya ikut berdonasi.

"Insyaallah jd rahasia saya dan Allah kak..trimakasih," jawab Ria Ricis.

10 dari 10 halaman

Tuai Dukungan

Sebagian warganet mengapresiasi Ria Ria.

"SEPATU (sepakat dan setuju)!! Karena kalau tangan kanan memberi tangan kiri gakusah tau sama orang2 yang hanya???" tulis @razak_real23.

"Berbuat baik ga harus dipublis ya icis," tulis @ria_sc05. (mdk/end)

Baca juga:
8 Potret Garasi Mobil Milik Seleb Indonesia, Mewah Bak Showroom
Ketua RT Himbau Tim Ria Ricis Lebih Menghargai Pemerintahan Setempat
7 Potret Rumah Ria Ricis, Sepi Setelah Kena Labrak Tetangga
Deretan Tokoh Ini Ikut
7 Fakta Ria Ricis
Usai Bikin Heboh, Ria Ricis Akhirnya Minta Maaf

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami