Sahrul Gunawan Ambil Hikmah Bekerja dari Rumah karena Pandemi Corona

Sahrul Gunawan Ambil Hikmah Bekerja dari Rumah karena Pandemi Corona
ARTIS | 10 April 2020 16:39 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Merebaknya Virus Corona membuat para artis harus melakukan kegiatan dari rumah. Hal itu pula yang dilakukan Sahrul Gunawan.

Bagi Sahrul Gunawan, bekerja dari rumah memang bukan pekerjaan mudah. Namun dia berusaha untuk mengambil hikmah dari peristiwa yang terjadi.

1 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Diakui Sahrul, melakukan pekerjaan dari rumah memang bukan hal mudah. Apalagi bagi dirinya yang terbiasa bekerja di kantor.

"Dulu, bawa pekerjaan ke rumah tidaklah mudah. kini, bukan lagi membawa, tapi bekerja di rumah. anak2 jg sekolah di rumah, semua di rumah. ga mudah menghadirkan atmosfir ktr atau sekolah di rmh, godaannya, dikit2 pengen rebahan," tulis Sahrul di instagramnya.

2 dari 4 halaman

Banyak Pelajaran Bisa Diambil

Sahrul menyebut jika dirinya tak akan pernah lupa dengan situasi yang terjadi saat ini. Namun demikian, Sahrul mengaku banyak pelajaran yang bisa diambil.

"Sy ga akan lupakan moment ini seumur hidup sy, bgmana #dirumahaja mengajarkan sy hidup seimbang, antara aktifitas sosial dan diri sendiri. sy jd mulai ngerasa betah di rumah, bbrpa kali barang yg td nya sy lupa naro dmn, eh ketemu trus jd punya wkt byk utk ngerjain tugas kampus, uts pun jd lbh fokus," tulisnya lagi.

3 dari 4 halaman

Lewati dengan Gembira

Sahrul mengaku jika dirinya berusaha untuk melewati semuanya dengan gembira.

"Apapun jika kita bs mengambil hikmahnya maka kita akan melewatinya dengan bahagia," katanya.

4 dari 4 halaman

Ujian untuk Manusia

Bagi Sahrul, apa yang terjadi saat ini merupakan ujian untuk manusia.

"Allah SWT yang maha mengetahui memberikan gambaran bahwa dari perisriwa ke peristiwa merupakan episode dan fase kehidupan manusia yang harus dijalani. selama initanpa disadari, kita merasa bekerja seolah akan hidup selamanya. namun, seperti ustad sy bilang, beribadahlah seolah akan mati besok. tanamlah biji yang ada di tangan, walau besok akan kiamat. Tidak mudah merealisasikan sikap hidup yang seimbang. butuh proses panjang, latihan, dan perjuangan. Manusia akan diuji oleh pasangan, anak, emas dan perak, kendaraan, binatang ternak dan sawah ladang (QS. Ali Imran;14). Yah namanya jg manusia, wajar kalo kita terus dapet ujian....," tulis Sahrul lagi. (mdk/end)

Baca juga:
7 Fakta Vicky Prasetyo Suka DM Calon Sahrul Gunawan, Sampai Minta Dipanggil Papa
Antisipasi Corona, 5 Artis Ini Tutup Sementara Usahanya
Akan Menikah, Ini 5 Potret Calon Istri Sahrul Gunawan yang Memesona
Di tengah Virus Corona, Ini 6 Artis yang Terpaksa Tutup Sementara Bisnisnya
Cari Kamar Buat Honeymoon di Bali, Sahrul Gunawan Akan Menikah Dalam Waktu Dekat?
Segera Dinikahi, Ini 7 Potret Cantik Calon Istri Sahrul Gunawan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami