Sederet Artis Sampaikan Ucapan Belasungkawa atas Meninggalnya BJ Habibie

ARTIS | 11 September 2019 19:16 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Indonesia berduka. Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie meninggal dunia hari ini, Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB. BJ Habibie mengembuskan napas terakhir di RSAPD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat di usia 83 tahun.

Sebelum meninggal dunia, BJ Habibie sudah menjalani perawatan sejak 1 September lalu di RSPAD. BJ Habibie diketahui memiliki masalah dengan jantung.

Kabar meninggalnya BJ Habibie dengan cepat tersiar luas. Sejumlah artis Indonesia pun turut menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya BJ Habibie.

1 dari 5 halaman

Melanie Subono

Melanie Subono menyampaikan kabar duka meninggalnya BJ Habibie. Wanita yang merupakan cucu keponakan BJ Habibie ini mengaku berduka atas meninggalnya sang eyang.

"Eyang ... SAMPAI JUMPA DI KEABADIAN ... Senangnya dah bisa ngelepas kangen sala eyang puteri, bisa berdua dua an lagi... Kita disini ikhlas asal eyang bahagia —- SELAMAT JALAN —- -

Terimakasih sudah membuat Indonesia jauh lebih baik, terimakasih sudah mengajarkan saya jadi PEJUANG , kalo bahasa eyang “PEMBERONTAK” -

Love you," tulis Melanie Subono di akun instagramnya.

2 dari 5 halaman

Annisa Pohan

Annisa Pohan menyampaikan duka cita atas meninggalnya BJ Habibie. Di akun instagramnya, menantu SBY tersebut mengunggah foto bersama BJ Habibie. Tampak dalam foto ada sang suami, Agus Harimurti Yudhoyono, Edhie Baskoro dan istrinya, Siti Ruby Aliya Rajasa.

"Inna lillahi wa inna ilayhi raji'un. Telah Berpulang Presiden RI ke-3. Allahumma firlahu warhamhu wa'afihi wa'fu'anhu. Ya Allah, ampunilah dosanya, berilah rahmatMu ke atasnya, sejahtera dan maafkanlah beliau," tulis Annisa Pohan.

Annisa Pohan mengaku masih terkenng nasihat BJ Habibie saat ibu mertuanya, Ani Yudhoyono meninggal dunia.

"Masih terkenang nasehat beliau untuk selalu menemani Pepo dan jangan pernah membiarkan Pepo sendiri setelah ditinggal Memo, dan juga menceritakan pengalaman-pengalaman hidupnya. Pak Habibie juga menyampaikan, kapan saja beliau siap dipanggil karena ada Ibu Ainun yang menunggunya di akhirat.Banyak sekali kata-kata beliau yang menguatkan kami ketika ditinggal Memo pergi. Terima kasih bapak Habibie atas pengabdian dan jasamu terhadap Indonesia...kami akan selalu kenang semua jasamu dan hatimu yang mulia....Mohon kita doakan bersama agar beliau Husnul Khatimah," tulis Annisa.

3 dari 5 halaman

Maia Estianty

Musisi Maia Estianty turut menyampaikan duka atas meninggalnya BJ Habibie. Hal itu diungkapkan Maia di akun instagramnya. Maia Estianty turut menyampaikan doa untuk mendiang BJ Habibie.

"Ikut berduka cita atas meninggalnya Pak Bacharuddin Jusuf Habibie.... Salah satu putra terbaik bangsa Indonesia. Semoga jiwa beliau diterima di sisi Allah swt.. dan bertemu Sang Maha Cinta (Allah swt) dan belahan jiwa nya Ibu Ainun Besari... Berbahagialah di Surga nya Allah... Al Fatihah," tulis Maia Estianty.

4 dari 5 halaman

Ayu Ting Ting

Pedangdut Ayu Ting Ting juga turut menyampaikan duka atas meninggalnya BJ Habibie. Menurut Ayu, BJ Habibie merupakan putra terbaik bangsa.

"Innalillahi wa innailahi rojiun....telah berpulang Bapak Bangsa..Presiden ke-3 Republik Indonesia...Bapak B.J. Habibie.....smg dtrima dsisi Allah SWT.....semua jasa & pengabdianmu akan kami kenang selamanya.....selamat jalan putra terbaik kebanggaan bangsa Indonesia......," tulis Ayu Ting Ting.

5 dari 5 halaman

Atta Halilintar

Youtuber Atta Halilintar menyampaikan kabar duka meninggalnya BJ Habibie. Dia mengunggah foto BJ Habibie di akun instagramnya.

"Selamat Jalan Bpk BJ Habibie. Karya dan ilmu bapak akan selalu jadi inspirasi kami," tulis Atta Halilintar. (mdk/end)

Baca juga:
Tajir Melintir, Para Artis Indonesia Ini Punya Hotel Mewah
5 Anak Artis Indonesia Ini Jadi Atlet Gimnastik, Penuh Prestasi dan Bikin Bangga
Selain Irish Bella, Deretan Artis Indonesia Ini Mantap Berhijab Saat Hamil
Kerja Jungkir Balik Artis Indonesia, Tidurnya Kapan?
Ramai Kasus Franda, 5 Artis Indonesia Ini Santai Nama Anaknya Ditiru Fans
Selain Vanessa Angel, 5 Artis Indonesia Ini Pernah Ribut Dengan Orangtua