Advertorial

Sejarah Andy F. Noya yang melecut semangat anak muda!

ARTIS | 16 April 2018 08:00 Reporter : Wuri

Merdeka.com - Di antara sekian banyak acara bincang-bincang di televisi Indonesia, ada satu yang cukup anti-mainstream dan sangat bermanfaat untuk diikuti, yaitu Kick Andy di Metro TV. Bukan cuma mengangkat sosok-sosok masyarakat biasa, acara ini juga cukup inspiratif karena setiap bintang tamu selalu memiliki cerita menarik yang dibagikan kepada pemirsa televisi.

Kesuksesan ini tak lepas dari Andy Flores Noya, pria berkacamata yang selalu terlihat membawakan acara tersebut. Sesekali jokes segar dilontarkan saat bintang tamu menunjukkan keluguannya karena baru pertama kali tampil di televisi.

Siapa sangka, di balik kehandalannya membawakan sebuah acara, ada cerita yang tak kalah menarik dari sosok Andy F. Noya sendiri. Sebuah perjuangan yang membawanya dari nol hingga menjadi sesukses sekarang ini.

Lahir di Surabaya, Jawa Timur, tanggal 6 November 1960, Andy kecil hidup dalam latar belakang keluarga yang kurang beruntung. Kedua orang tuanya bercerai, Andy juga tumbuh dalam kondisi ekonomi keluarga yang sulit. Tapi, hal tersebut nggak mematikan semangatnya untuk terus belajar. Bahkan, di usia yang sangat muda, Andy sudah menunjukkan kecintaannya terhadap dunia kepenulisan.

Di tahun 1985, Andy digandeng majalah TEMPO untuk terlibat dalam penerbitan buku APA DAN SIAPA ORANG INDONESIA. Hal ini tentu saja menjadi prestasi tersendiri, karena dirinya bahkan belum lulus studi di Sekolah Tinggi Publistik, Jakarta. Usai merampungkan pendidikannya, pria keturunan Ambon ini langsung diajak wartawan senior, Fikri Jufri, untuk bergabung bersama majalah MATRA.

Di tahun 1992, sebuah tantangan kembali datang. Surya Paloh, Ketua Partai Nasdem yang saat itu juga mengelola koran Media Indonesia mengajak Andy F. Noya untuk bergabung dengan perusahaannya. Kemudian saat Metro TV mendapat lisensi siaran di tahun 2000, Andy langsung dipercaya untuk menjabat pemimpin redaksi. Namun tiga tahun berselang ia kembali ke Media Indonesia, juga sebagai pemimpin redaksi.

Sejarah Andy F. Noya yang melecut semangat anak muda! ©Instagram/kickandyshow


Tahun 2006, Andy diminta untuk menjadi suksesor Don Bosco, yang memutuskan mengundurkan diri sebagai pemimpin redaksi. Tak hanya menempati posisi tersebut, pria yang kini kerap menggunakan beanie hat ini pun juga diberi tanggung jawab untuk membesarkan sebuah talkshow, Kick Andy. Karena kepiawaian Andy dalam membawakannya, acara ini pun semakin digemari masyarakat Indonesia.

Kick Andy tergolong salah satu pionir acara talkshow yang dikemas dengan cukup unik. Bukan hanya mengangkat sosok-sosok biasa, tapi juga memberi inspirasi kepada para penonton untuk berbuat hal yang sama dengan para ‘superhero’ yang pernah tampil di acara tersebut. Selain itu Andy F. Noya juga sering melakukan kegiatan-kegiatan sosial.

Andy sangat dikenal masyarakat sebagai sosok yang memberikan perubahan pada wajah Indonesia. Sosok yang inspiratif dan memberi teladan bagi mereka yang ingin berbuat lebih untuk negara ini. Millennial pun bisa menimba ilmu dari perjalanan hidupnya untuk meraih impian. Salah satunya adalah untuk menaklukkan tantangan The NextDev 2018!

Saatnya menjadi bagian dari startup movement bareng The NextDev 2018, di mana kamu bisa menggali lebih banyak ilmu dan pengalaman lewat event yang satu ini. Ajang pencarian startup terbaik di Indonesia dalam bidang social impact ini mencari bibit-bibit startup unggul yang dapat menghadirkan solusi kreatif atas permasalahan yang ada dalam masyarakat.

Sejarah Andy F. Noya yang melecut semangat anak muda! ©Instagram/thenextdev


Tahapan awal The NextDev 2018 sudah mulai digelar, yaitu Pitching Day yang rencananya akan berlangsung di 7 kota besar Indonesia. Sudah memiliki karya yang akan dikompetisikan? Segera submit sekarang! Info lebih lengkap klik di sini.

Nah, The nextDev 2018 juga kasih kamu kesempatan buat ketemu dan ngobrol langsung dengan Andy F. Noya lewat iDEAX x The NextDev 2018!

©iDEAFEST

Dalam event yang digelar 27 dan 28 April 2018, di SSCC Convention Hall Pakuwon Mall Surabaya, bakal turut hadir pula nama-nama, seperti Billy Boen (Founder & CEO of YOT Nusantara), Erastus Radjimin (CEO at ‎ARTOTEL Indonesia), Zinnia Nizar (Owner at Ampersand Studio), Dien Tirto Buwono (Co-Founder Avenu.ID), Yoris Sebastian (Chief Creative Officer OMG, Consulting & Co Founder Inspigo), dan masih banyak lagi lainnya.

Andy F. Noya dan sederet nama-nama di atas akan memberikan lecutan semangat bagi peserta iDEAX x The NextDev untuk menjadi generasi yang lebih kreatif dan berguna bagi negara. Untuk informasi mengenai acara dan pendaftaran, langsung saja klik di sini.

(mdk/wri)