Selain Agnez Mo, Artis Indonesia Ini yang Berprestasi dan Go International

Selain Agnez Mo, Artis Indonesia Ini yang Berprestasi dan Go International
ARTIS | 28 November 2019 15:23 Reporter : Endang Saputra

Merdeka.com - Baik dalam bidang seni suara maupun seni peran, Indonesia memiliki barisan artis yang sukses yang berkiprah dikancah Internasional. Ada yang merintis dari bawah ada juga yang lebih dahulu dikenal di negeri orang.

Ternyata Indonesia memiliki penyanyi yang luar biasa yang jauh lebih keren bahkan sudah go Internasional, bahkan sudah banyak meraih prestasi dikancah Internasional, siapa saja mereka berikut ulasannya.

1 dari 5 halaman

Dira Sugandi

rev2

Dira Sugandi lahir dari keluarga penyanyi. Dira memulai karirnya dengan mengambil jurusan Vocal Performance di music Universitas Pelita Harapan.

Setelah lulus ia berkolaborasi dengan berbagai musisi Indonesia sampai musisi internasional seperti Jason Mraz, David Foster dan penyanyi tenor legendaris asal Italia Andrea Bocelli. Di tahun 2009 Dira mendapatkan gelar 'Indonesian Young Jazz Talent'. Java Jazz Festival Jakarta.

Album perdananya yang bertajuk'Something About the Girl' pada tahun 2010 dan berisi 10 lagu. Lalu pada tahun 2107 Dira meluncurkan album double single langit dan pelangi. Album ini dirilis di Inggris dan di Japan.

2 dari 5 halaman

Sandhy Sandoro

rev2

Sandhy Sandoro yang merupakan lahir di Jakarta atau di Indonesia, akan tetapi ia lebih dikenal di ajang lomba musik bergengsi dunia, International Contest of Young Pop Singer "New Wave 2009" di Latvia pada 29 Juli-2 Agustus 2009. Berbeda dengan musisi Indonesia yang mendunia lainnya yang memulai karirnya dari panggung ke panggung.

Sandhy memulai karirnya mengamen di Jerman untuk membantu biasa hidupnya. Karena ketertarikan publik ia memulai bernyanyi di bar, metro dan juga stasiun. Tak hanya di Indonesia nama Sandhy Berlin atau Jerman yang menjadi salah satu dari sekian penyanyi Indonesia yang mendunia mulai dari ngamen.

3 dari 5 halaman

Rich Brian

rev2

Brian Imanuel Soewarno lahir di Jakarta, Indonesia, yang lebih dikenal dengan nama panggung Rich Brian (sebelumnya Rich Chigga), adalah seorang penyanyi rap, produser rekaman, dan penulis lagu dari Indonesia.

Ia memulai karirnya dengan menggunakan youtube yang awalnya hanya belajar ber bahasa Inggris, setelah mahir berbahasa Inggris dan mengenal musik rap akhirnya Rich Brian memberanikan diri untuk membuat sebuah lagu. Lagu 'Living the Dream' diunggah pertama kalinya di akun youtube namun lagu pertamanya enggak begitu tenar, dengan lagu keduanya berjudul Dat Stick mulai populer.

4 dari 5 halaman

Anggun C. Sasmi

sasmi rev2

Anggun mengawali karir International sejak tahun 1994, ia mengejar karirnya di Eropa salah satunya Inggris dan Prancis, sekarang nama Anggun sudah bukan lagi nama yang asing bagi kebanyakan warga Eropa terutama Prancis, bahkan sekarang Anggun sudah memiliki 5 album studio berbahasa Inggris dan 6 studio album bahasa Prancis.

Selain itu Anggun pun dipercaya menjadi seorang juri di dalam negeri maupun International di dalam negeri Anggun pernah menjadi juri The Voice Indonesia.

5 dari 5 halaman

Agnez Mo

Seperti dikutip dari kanal youtube Daniel Martogi Agnez Mo keberhasilan untuk mendorong dirinya untuk menggapai impiannya untuk bisa berkarir dikancah International di albumnya yang ke duanya yang berjudul Whaddup A yang dirilis pada tahun 2005, Agnez berkolaborasi dengan penyanyi asal Amerika Serikat yaitu Keith Martin. Di tahun 2010 Agnez pernah membawa acara karpet merah di American Music Award yang dilaksanakan di Amerika Serikat.

Pada tahun 2011 Agnez berkolaborasi dengan penyanyi asal Amerika Serikat yaitu Michael Bolton yang berjudul Said I Loved You But You Lied.

Seiring dengan Agnez melesatnya ke popularitas penampilan dan gaya busana pun menjadi trend di kalangan anak muda. Agnez yang banyak penghargaan banyak di Indonesia hingga saat ini saja ia sudah mendapatkan 170Trophy dari 327 nominasi yang diperolehnya. 18 Anugrah Musik Indonesia, 8 Panasonic Awards, 5 Nickelodeon Kids Choice Awards, 4 MTV Indonesia Awards, 3 Asia Song Festival, 2 Festival Film Bandung, 2 Mnet Asian Music Awards, 1 Shorty Awards selain itu ia dipercaya anti narkoba se Asia. (mdk/end)

Baca juga:
Selain Agnez Mo, 5 Artis Berdarah Campuran Ini Bangga Jadi Orang Indonesia
Menteri Sri Mulyani Persilakan Artis Pamer Isi Saldo Bank Asal Taat Pajak
Gak Cuma Mewah, Rumah Para Artis Indonesia Ini Juga Unik dan Instagramable
6 Artis Cantik Indonesia Keturunan Belgia, Cantiknya Bikin Hati Meleleh
7 Potret Vila Milik Artis Indonesia, Mewah Bikin Melongo
Begini Gaya Tidur Para Artis Indonesia

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami