Suka Mendengarkan Ceramah Ustaz Abdul Somad, Hotman Paris: Selalu dalam Maknanya

ARTIS | 19 Juli 2019 07:02 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Pengacara kondang Hotman Paris mengungkapkan kesukaannya terhadap ceramah Ustaz Abdul Somad. Hal itu diketahui dari unggahan Hotman Paris di akun instagramnya.

Dalam postingan terbarunya, Hotman Paris mengunggah video ceramah Ustaz Abdul Somad. Dalam ceramahnya, Ustaz Abdul Somad membahas mengenai keutamaan shalat Subuh berjamaah.

1 dari 3 halaman

Selalu Dalam Maknanya

Hotman Paris memiliki alasan tersendiri menyukai ceramah Ustaz Abdul Somad. Menurutnya ceramah yang disampaikan Ustaz Abdul Somad selalu dalam maknanya.

"Aku suka ceramah Beliau ini!!! Selalu dalam maknanya! Hayati kalimatnya: berawal dari keterpaksaan lama lama jadi kebutuhan!!! Bravo," tulis Hotman Paris dalam keterangan videonya.

2 dari 3 halaman

Isi Ceramah Ustaz Abdul Somad

Dalam video tersebut Ustaz Abdul Somad menyampaikan ceramah tentang keutamaan Shalat Subuh berjamaah. Menurutnya, setiap muslim harus melaksanakan Shalat Subuh berjamaah.

"Diantara bekal yang bisa kita bawa adalah shalat subuh berjamaah. Kalaupun shalat subuh berjamaah itu pun tidak bisa dibuat, mau mati bawa apa. Memangnya harta ini mau dibawa, memangnya keluarga ini bisa menolong. Nanti dikubur mau bawa apa, mati dimakan cacing tanah. Shalat subuh berjamaah tidak lebih tidak kurang," kata Ustaz Abdul Somad dalam ceramahnya.

"Tidak juga dilakukan, lahaulawalaquwwataillabillah. Kalau Allah mau sebentar saja nyawamu dicabut nafasmu, detak jantungmu dalam kuasa Allah SWT. Yang mau kau sombongkan itu apa. Oleh sebab itu ada sahabat sahabat, kawan kawan yang jadi motor penggerak, ikut datang dengar pengajian, paksakan diri. Berawal dari keterpaksaan lama lama jadi kesenangan, lama lama jadi kebutuhan. Kalau tidak shalat subuh berjamaah ada pengajian, inilah yang menyelamatkan kita, mati selesai akan ada perjalanan yang lebih melelahkan, panjang, lebih menyulitkan," sambung Ustaz Abdul Somad.

3 dari 3 halaman

Reaksi Warganet

Unggahan Hotman Paris ini pun langsung dibanjiri komentar dari warganet. Meski Hotman Paris bukan seorang muslim, namun mereka merasa diingatkan untuk melaksanakan shalat subuh.

"Tengkyu bang...... Dengan liat postingan ini,aku langsung berwudhu," tulis @rizakinuradinata.

"Jgn lupa sholat Shubuh bagi yg Muslim," tulis @zharborneo.

"Mantap gus hot... darimanapun semua yg baik di ambil...tdk memandang dari manapun sumbernya... hanya orang2 hebat yg bisa seperti itu," tulis @novendrironi. (mdk/end)

Baca juga:
Unggah Foto Pakai Sarung dan Sorban, Hotman Paris: Akhirnya
Nasihat-Nasihat Menyentuh Hotman Paris Saat Berbicara di Hadapan Para Santri
Kocak! Hotman Paris Ikut Lomba Pakai Sarung di Pesantren Lirboyo Kediri
Jual Aset dan Bakal Pindah ke Bali, Hotman Paris: di Jakarta Banyak Manusia Nyinyir
Farhat Abbas: Kalau Menang Jangan Terlalu Senang