Sukses Jadi Dubes, Tantowi Yahya Kenang Saat Sempat Bekerja Jadi Resepsionis Hotel

ARTIS | 3 Mei 2019 22:53 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Nama Tantowi Yahya sudah tidak asing lagi di dunia hiburan tanah air. Namun sejak memutuskan terjun ke dunia politik, kakak kandung Helmi Yahya ini kini telah menikmati kesibukan barunya sebagai seorang Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Selandia Baru.

Namun sebelum sukses seperti saat ini, Tantowi mengungkapkan jika saat awal kariernya dirinya pernah menjadi seorang resepsionis hotel.

Cerita itu dia bagikan di akun instagramnya. Tampak Tantowi Yahya sedang berfoto dengan pegawai hotel.

"Sy selalu kagum dengan uniform pegawai Hotel karena mengingatkan awal karir sy. Sy mulai masuk dunia kerja sebagai Receptionist Hotel Borobudur Intercontinental Jakarta. Awalnya memang pengen jadi hotelier tapi gak kesampean," ujar Tantowi Yahya dalam unggahannya di instagram.

©2019 Merdeka.com

Namun justru dari situlah kata dia terjadi interaksi dengan para tamu-tamu hotel. Hingga akhirnya dia memahami komunikasi dan modal bagi dirinya untuk menggeluti profesi lainnya.

"Dari bekerja di hotel, dimana terjadi interaksi dan komunikasi setiap hari dengan tamu dari berbagai latar belakang, saya belajar dan akhirnya memahami komunikasi dan psikologi masa, ilmu yang bermanfaat dan ternyata menjadi benang merah aneka profesi yang sy jalankan selama ini," ungkap Tantowi Yahya. (mdk/end)

Baca juga:
PM Jacinda Ardern Tunjukkan Sikap Pemimpin Kelas Dunia Hadapi Teroris Selandia Baru
Fraksi Demokrat Dorong Otoritas Selandia Baru Antisipasi Aksi Teror Susulan
'Ibadah Hak Individu, Penembakan Masjid di Selandia Baru Jauh dari Kasih Sayang'
Ketua DPR Hubungi Dubes Prioritaskan WNI Korban Penembakan di Selandia Baru
Kedubes RI gelar konser rayakan 60 tahun hubungan diplomatik dengan Selandia Baru
Indonesia dan Selandia Baru akan perkuat kerja sama di bidang energi

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.