Tahu Penyebab Penyakitnya, Raffi Ahmad Minta Maaf ke Nagita Slavina Sambil Menangis

ARTIS | 15 Oktober 2019 20:27 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Kondisi kesehatan Raffi Ahmad tak begitu fit 100 persen dalam beberapa waktu terakhir. Raffi diketahui mengalami pembengkakan di pita suaranya. Dampaknya, suara Raffi Ahmad terdengar serak. Padahal suara merupakan modal penting bagi Raffi terkait pekerjaannya di dunia entertainment.

Tak hanya itu, Raffi Ahmad juga mengeluhkan adanya benjolan di lehernya. Raffi bahkan telah diminta untuk beristirahat total selama enam bulan dari kesibukannya selama ini.

1 dari 6 halaman

Berobat ke Ustaz Dhanu

Raffi Ahmad pun telah berikhtiar untuk mengobati penyakitnya. Saat datang ke dokter, Raffi diminta untuk istirahat total dari aktivitasnya. Tak hanya ke dokter, Raffi juga sebelumnya sudah datang ke pengobatan alternatif.

Terbaru, Raffi datang berobat ke Ustaz Dhanu. Raffi datang ditemani sang istri, Nagita Slavina serta Irfan Hakim untuk berkonsultasi.Nagita pun menjelaskan kondisi kesehatan sang suami

"Sebenarnya yang udah lama itu suaranya dia (Raffi) ilang terus. Kemarin dicek ke dokter, pita suaranya emang ada yang bengkak. Dia engga boleh ngomong dan emang harusnya dioperasi. Hingga kemudian Raffi berobat di alternatif akupunktur," kata Nagita.

2 dari 6 halaman

Diagnosa Awal Ustaz Dhanu

Mendengar penuturan Nagita, Ustaz Dhanu pun memberikan penjelasan awal dari sudut pandang agama. Bahwasanya semua yang terjadi dengan seseorang diakibatkan oleh perbuatannya sendiri.

"Apa saja musibah yang engkau terima itu disebabkan oleh buah tanganmu sendiri. Berarti musibahnya yang sekarang ini dialami kak Raffi nih disebabkan perilaku kak Raffi sendiri. Kalau itu di daerah pita suara insyaallah ini berhubungan dengan kata-kata," kata Ustaz Dhanu memberikan penjelasan.

Ustaz Dhanu kemudian menyebut dua kemungkinan terkait benjolan yang ada di leher Raffi Ahmad yakni antara kelenjar yang bengkak atau tumor.

"Jadi gini kalau tadi dokter bilang ada benjolan. Kalau benjolan itu ada dua kemungkinan. Kalau radang kan biasanya ga benjol. Nah kalau radang di dalem ini kemungkinan, satu kelenjarnya bengkak. Kedua yang lebih bahaya ada tumor," kata Ustaz Dhanu.

3 dari 6 halaman

Mengawali Kerja Jarang Membaca Basmallah

Ustaz Dhanu kemudian menanyakan soal aktivitas sehari-hari yang biasa dilakukan oleh Raffi. Ustaz Dhanu kemudian menanyakan apakah Raffi jarang membaca basmallah setiap mengawali pekerjaannya. Raffi pun mengakui hal tersebut.

"Jadi gini biasanya diawali dulu, awalnya waktu kerja atau sampai sekarang pun adek Raffi itu kalau kerja jarang basmallah?" tanya Ustaz Dhanu.

"Bener," kata Raffi.

"Lo kerja engga pernah bismillah?" tanya Irfan Hakim kepada Raffi Ahmad.

"Kadang suka lupa. Ya begitulah namanya manusia kadang suka lupa,"kata Raffi.

4 dari 6 halaman

Ustaz Dhanu Sebut Ada Kemarahan dalam Nada Bicara Raffi Ahmad

Ustaz Dhanu juga menyebut jika sakit yang diidap oleh Raffi berhubungan erat dengan kebiasaan yang dilakukan. Ustaz Dhanu menyebut ada kemarahan dalam nada bicara Raffi Ahmad.

"Nah setelah itu ada yang kedua. Kalau di pita suara itu ada benjolan. Saya anggap itu kelenjar atau tumor, saya engga mau tahu dua titik itu aja. Berarti itu ada kemarahan di dalam nada nada bicara adek Raffi. Jadi bisa aja adek Raffi ini bicara terhadap seseorang itu nadanya ketus upamanya, keras, emosional," kata Ustaz Dhanu.

Belakangan diketahui jika Raffi kerap memarahi istrinya sendiri Nagita Slavina. Yang paling parah, Raffi tak segan memarahi Nagita di depan umum. Irfan Hakim mengaku pernah melihat sendiri apa yang dilakukan Raffi kepada istrinya.

"Sama istri ya. Suka marahin istrinya depan orang," kata Irfan Hakim.

"Iya iya," jawab Nagita.

"Sampai saya tuh suka bingung," kata ungkap Hakim.

"Itulah sebenarnya yang harus kita ketahui. Allah itu sudah menceritakan dalam Quran. Hormati istrimu, hormati orang tuamu, ibumu,"kata Ustaz Dhanu.

5 dari 6 halaman

Raffi Ahmad Minta Maaf Sampai Menitikan Air Mata

Menyadari apa yang terjadi kepada dirinya merupakan akibat dari kebiasaan buruk yang dilakukan, Raffi Ahmad menyampaikan permohonan maaf kepada sang istri. Di depan Ustaz Dhanu dan Irfan Hakim, Raffi meminta maaf kepada Nagita atas kesalahan yang dilakukannya tersebut. Raffi bahkan sampai menitikan air mata.

"Maafin aku yah.banyak salah,"kata Raffi sambil mencium tangan Nagita.

"Beneran engga ini," tanya Nagita seolah tak percaya.

"Beneran sayang. Ini aku lagi beneran," kata Raffi.

Raffi pun dituntun Ustaz Dhanu untuk minta maaf ke Nagita.

"Sayang jika selama ini aku menjadi suamimu aku banyak emosi, marah, kaku, berkata kata yang tidak sopan, tidak bisa menjaga kehormatan kamu. Jika itu menjadi salah, dosa di hadapan Allah. Hari ini aku suamimu Raffi Faridz Ahmad Bin Munawar Ahmad minta maaf lillahitaala. Maafin aku yah," kata Ustaz Dhanu.

"Lihat ka Irfan nangis aku jadi ikut nangis," ucap Nagita yang juga ikut menangis.

6 dari 6 halaman

Irfan Hakim Ikut Nasihati Raff Ahmad

Irfan Hakim turut menasihati Raffi Ahmad. Sebagai seorang kakak, Irfan pun meminta Raffi untuk tidak melakukan kesalahan yang sama.

"Maaf nih ya gue ngomong sebagai kakak lo. Lo tuh suka marah marahin Gigi di depan orang. Gigi juga punya harga diri dong Fi," kata Irfan.

"Kan gue juga engga ada maksud begitu," kata Raffi.

"Tapi ya jangan depan umumlah, kasian," kata Irfan.

Nagita pun ikut buka suara. Nagita mengaku tak pernah mengambil hati jika dimarahi oleh suaminya di depan umum.

"Kadang kadang aku menganggapnya ya udahlah dia mah emang begitu aja orangnya. Ya udah iya iya. Karena kalau dijawabnya juga jadinya panjang. Aku orangnya ga suka berdebat gitu," kata Nagita.

Ustaz Dhanu kemudian mendoakan kesembuhan Raffi Ahmad. Raffi, Nagita dan Irfan Hakim turut mengaminkan doa Ustaz Dhany.

"Terima kasih pa ustaz. Jadinya kita tahu apa kesalahan kita semoga kita jadi orang yang lebih baik ke depannya," ungkap Raffi. (mdk/end)

Baca juga:
Pernyataan Jujur Raffi Ahmad Tentang Sosok Barbie Kumalasari
Asisten Raffi Ahmad Kecewa Ucapan Laudya Cynthia Bella Soal Materi
Reaksi Raffi Ahmad Tahu Laudya Cynthia Bella Ngamuk Sampai Blokir Nomor Teleponnya
Raffi Ahmad Ungkap Isi Saldo Rekening Ruben Onsu, Sebut Angka Rp27 Miliar!
Jawaban Tukul Arwana Seandainya Jadi Raffi Ahmad, Apa yang Diberikan pada Nagita?
Raffi Ahmad Terkejut Tahu Tukul Arwana Punya 200 Kontrakan dan 15 Kendaraan