Tajir Melintir, Para Artis Indonesia Ini Punya Hotel Mewah

ARTIS | 12 September 2019 06:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum

Merdeka.com - Sederet artis ini cukup pintar mengolah penghasilannya. Mereka menginvestasikan sebagian penghasilannya untuk membuka bisnis. Tak tanggung-tanggung, bisnis yang didirikan ialah penginapan.

Penginapan atau hotel yang dibangun sangat mewah lengkap dengan fasilitasnya. Kemewahan ini tentu akan membuat betah pengunjung. Berikut hotel mewah milik artis Indonesia:

1 dari 4 halaman

Hotel Wyndham Tamansari Resort Jivva

Di era 1980-an, Rieta Amalia kerap menghiasi layar kaca. Dia dikenal sebagai penyanyi dan juga bintang iklan. Namun setelah pensiun dari tarik suara, Rieta memutuskan untuk menjadi pengusaha. Bisnisnya yang terkenal ialah rumah produksi, Frame Ritz.

Rupanya, Rieta Amalia tak hanya puas dengan membangun satu bisnis. Ibu dari artis Nagita Slavina ini kemudian merambah ke bisnis lain, di antaranya perhotelan. Rieta membuka hotel di Pulau Dewata Bali bernama Hotel Wyndham Tamansari Resort Jivva.

Hotel ini sangat besar. Pemandangannya langsung mengarah ke pantai. Wyndham Tamansari juga memiliki banyak fasilitas di antaranya kolam renang, villa dan kamar dari mulai biasa hingga suite. Kabarnya tarif per malam hotel ini mulai Rp 800 ribu an.

2 dari 4 halaman

Saygon Cottage Milik Inul Daratista

Selain penyanyi dangdut, Inul Daratista dikenal sebagai pengusaha sukses. Bisnis karaokenya tersebar di setiap kota. Tak hanya itu, Inul ternyata membuka bisnis penginapan juga di daerah asalnya, Pasuruan, Jawa Timur.

Penginapan milik Inul diberi nama Saygon Cottage. Mewahnya penginapan ini bisa dilihat dari bangunan dan konsepnya.

Saygon Cottage bergaya tradisional dengan bangunan yang kental nuansa Jawa. Cottage dibangun di dekat sawah yang bikin suasana pagi jadi segar.

3 dari 4 halaman

The Grey Hotel Milik Thomas Djorghi

Kemudian, artis lainnya yang memiliki hotel ialah Thomas Djorghi. Thomas mendirikan hotel di Seminyak, Bali, bernama The Grey.

Hotel ini bergaya minimalis dengan fasilitas lengkap seperti kolam renang, tempat fitness, restoran dan bar dan masih banyak lagi. Thomas Djorghi melambung lewat tembang 'Sembako Cinta'.

4 dari 4 halaman

Raja Ampat Dive Resort

Nadine Chandrawinata dikenal sebagai artis yang punya hobi traveling. Berbagai tempat indah di Indonesia sudah dikunjunginya.

Dari hobinya itu, Nadine memutuskan untuk mendirikan bisnis penginapan. Pada tahun 2012, Nadine membuka bisnis penginapan di Raja Ampat.

Dia memberi nama Raja Ampat Dive Resort untuk penginapannya itu. Penginapan ini cocok untuk wisatawan yang ingin melihat keindahan bawah laut Raja Ampat. (mdk/dan)

Baca juga:
5 Artis Ini Punya Villa Mewah, Ada yang Disewakan Hingga Puluhan Juta Per Malam
Tak Perlu Modal Besar, Ini Tips Jitu Berbisnis Wulan Guritno
Lebarkan Sayap Bisnis, Kaesang Anak Jokowi Buka Gerai Pisang ke 75 di Jember
Eiger: Produk Kami Lebih Mahal Tapi Punya Nilai Lebih
Usai Keluar dari Noah, Uki Sibuk Jualan Baju
Diterpa Rentetan Musibah, Ruben Onsu Mengaku Ikhlas