Tak didampingi Superman Is Dead, Brianna Simorangkir nervous!

ARTIS | 27 September 2015 15:28 Reporter : Sumber:

Merdeka.com - Nama penyanyi cantik Brianna Simorangkir mulai dikenal sejak
berkolaborasi dengan grup musik asal Bali, Superman Is Dead di lagu Sunset di Tanah Anarki. Jumat lalu (25/9), ia menggelar showcase di rumah makan Chronicle, Darmawangsa, Jakarta Selatan. Penampilan tersebut sekaligus mengenalkan album terbarunya bertajuk Istana yang baru saja selesai pengerjaannya.

Dengan memakai baju putih dan celana panjang hitam, Brianna membuat semua orang yang berada di dalam restoran tersebut fokus pada dirinya. Apalagi, saat penyanyi 23 tahun ini membawakan beberapa lagu miliknya yang bernuansa cinta, ia menghadirkan suasana yang lebih romantis.

"Hari ini acara showcase, ini pertama kali aku nyanyi sendiri tanpa band. Agak nervous sih, jujur aja. Ini kayak semi CD launch juga, jadi hari ini album saya, Istana baru selesai. Ada 8 lagu, 4 bahasa inggris empat bahasa Indonesia. Dan ini lagu-lagu pop ada tentang cinta, gitu. Dan nuansa ada reggae, elektro pop, dan saya tulis 90% lagunya," kata Brianna, saat ditemui di Chronicle, Darmawangsa, Jakarta Selatan.

Di album terbarunya ini, Brianna mengaku melibatkan grup musik Abdul and the Coffee Theory untuk menerjemahkan beberapa lagu yang ditulis dengan bahasa inggris.

"Sebenernya musiknya aku kirim di Bali, jadi pake voice note aja. Jadi musisinya produsernya aja. Dan lagu Istana ini, ditranslate sama Abdul and the Coffee Theory yang terjemahkan. Kan awalnya lagunya pake bahasa Inggris," katanya.

Sementara itu, industri musik Indonesia sedang 'dijajah' oleh talenta luar biasa dari dua penyanyi muda seperti Isyana Sarasvati dan Raisa yang mampu membuat lagu-lagu kekinian. Walaupun mereka berdua punya suara dan bakat yang bagus, hal tersebut tak mampu menggoyahkan semangat Brianna untuk tetap berkarya.

"Jadi kalo bersaing itu, aku nggak mikirin. Aku bilang dari awal, karena aku dari Batak, aku nyanyi bukan untuk bersaing. Ini persembahan untuk Tuhan, bukan bersaing, bersyukur lah. Dan aku juga nggak ada target buat jadi penyanyi, aku pernah duet sama Iwan Fals, itu berterima kasih banget. Ketika di samping Iwan Fals, itu deg-degan banget," tandasnya.

(kpl/far/tch)


Sumber: Kapanlagi.com