Tak Disangka, Para Artis Indonesia Cantik Ini Doyan Makan Pete dan Jengkol

ARTIS | 21 Oktober 2019 07:15 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta

Merdeka.com - Tak banyak orang yang suka dengan pete dan jenggol. Biasanya mereka tak tahan dengan bau kedua jenis makanan tersebut. Namun beberapa artis Indonesia justru menjadikan pete dan jengkol sebagai makanan favorit mereka.

Siapa saja artis-artis Indonesia yang hobi makan pete dan jengkol? Berikut ulasan artis-artis Indonesia yang hobi makan pete dan jengkol, sampai ada yang habiskan tiga papan dalam sehari.

1 dari 5 halaman

Ariel Tatum

Artis cantik dan seksi Ariel Tatum ternyata menyukai olahan pete dan jengkol. Awalnya Ariel tak suka kedua makanan itu, tapi sang ayah memaksanya untuk makan.

"Sudah lama sih, jadi aku dulu tuh benci banget sama petai dan jengkol. Tapi gara-gara papaku tuh orangnya pemaksaan. Jadi tiap kali ada makanan, 'kamu coba dulu, coba dulu', dari kecil orangnya emang kayak gitu. Sampai suatu saat pas aku SMP gitu, setelah aku cobain, aku jatuh cinta sama petai," ungkap Ariel Tatum.

Dia menceritakan bagaimana kecintaannya terhadap petai. Bahkan saking cintanya dia sampai berurusan dengan dokter.

"Aku punya cerita tentang aku dan kecintaanku pada petai. Jadi pas aku lagi gila-gilanya sama petai, tiba-tiba aku coba makan petai 3 papan. Terus aku kepetaian. Ya, itu gas gitu jadi perutnya itu sakit banget," jelas Ariel.

2 dari 5 halaman

Siti Badriah

Penyanyi Siti Badriah juga menyukai olahan pete dan jengkol. Apalagi jika dua makanan tersebut diolah pedas.

"Memang aku dari kecil sukanya jengkol, pete, teri, sayur asam, makanan-makanan Sunda gitu yang pedas-pedas dan kebetulan aku sama pacar suka makan itu," ujar Siti Badriah.

Disinggung soal bau tak sedap selepas makan jengkol, wanita yang akrab disapa Sibad buru-buru menambahkan bahwa semua memiliki pencegahannya.

Sibad mengaku biasanya minum kopi untuk menghilangkan bau jengkol. Cara ini dianggapnya ampuh.

3 dari 5 halaman

Julie Estelle

Artis cantik berdarah Prancis-Indonesia ini ternyata penyuka makanan pete dan jengkol. Bahkan Julie tak masalah dengan bau mulut atau masalah perut setelah makan dua biji-bijian tersebut.

"Aku memang suka makan pete. Sejak aku pertama cobain aku suka makan pete. Aku enggak sehari-hari juga makan pete, jarang makan tapi sekali-sekali saja sih," kata Julie.

4 dari 5 halaman

Tyas Mirasih

Artis cantik Tyas Mirasih juga penyuka makanan jengkol dan pete. Seperti saat Tyas menyantap nasi beserta pete, tahu dan sambal di salah satu rumah makan. Tyas menceritakan kesukaannya pada dua makanan tersebut.

"Kalau disuruh pete dan jengkol, aku milihnya jengkol. Tapi tetap suka aja. Kalau pete enggak sesering itu sih makan, lebih sering makan jengkol malah," kata Tyas.

5 dari 5 halaman

Denada

Ternyata penyanyi Denada tak malu memakan jengkol dan pete. Seperti dalam video yang diunggah di akun Instagramnya pada 12 Mei 2017. Denada terlihat duduk di pojok ruangan sambil memegang piring berisi makanan.

Ternyata Denada sedang menyantap jengkol dan pete saat itu. Denada langsung memuji makanan tersebut.

"Okeh. Dibales candid ama Mama Rica.

Tapi gapapa. Siapa coba yg ga kangen jengkol dan masakan Indonesia yg lain abis 10 hari makan masakan Jepang mulu? Dari mulai hari ke 2 udah kangen masakan nya Mama Mut @bektinarendra.

Jengkol, kikil, peda pete, dendeng balado, dll..semuanya JUARA!! Yang mau nyobain langsung aja kontak Mama Mut di @bektinarendra yaa

And yes..aku kalo makan jengkol digado

#turisbanyuwangi"

Begitu cerita Denada yang tampak tak jaim dengan mengunggah video makannya. (mdk/dan)

Baca juga:
5 Artis Indonesia Menikah dengan Teman Masa Kecil, Bukti Jodoh Gak ke Mana
8 Artis Indonesia Keturunan Inggris, Cantiknya Bikin Cowok Susah Kedip
Para Artis Indonesia yang Pernah Perlihatkan Saldo Rekening
5 Artis Indonesia Alami Insiden Saat Asyik Nikmati Liburan di Luar Negeri
Tak Disangka, Para Artis Indonesia Cantik Ini Doyan Makan Pete dan Jengkol
Dulu Tak Lolos di Indonesia Idol, Kini Jadi Penyanyi Terkenal