Tampilkan budaya Indonesia, IDP ingin jadi inspirasi bagi anak muda

ARTIS | 24 Mei 2013 12:27 Reporter : Kapanlagi.com Sumber:

Merdeka.com - Penyanyi Indah Dewi Pertiwi atau lebih akrab disapa IDP mengaku dirinya ingin menjadi inspirasi bagi anak muda dalam hal pelestarian kebudayaan Indonesia.

Tidak bisa dipungkiri, anak muda saat ini perlahan sudah sedikit melupakan budaya Indonesia dan beralih melirik budaya asing. Hal ini cukup membuat IDP prihatin.

"Gak bisa tutup mata sekarang ini modern, ga sedikit orang yang sudah lupakan budaya Indonesia. Aku pengen jadi inspirasi bagi kawula muda untuk bawakan yang menjadi budaya Indonesia. Jangan sampai kebudayaan Indonesia nanti diklaim," tutur IDP saat ditemui dalam acara Liputan 6 Award di Gedung Arsip Nasional, Harmoni, Jakarta Pusat, Kamis (23/5 malam.

Banyak hal telah dilakukan IDP untuk bisa melestarikan budaya Indonesia. Ia kerap sekali mengkombinasikan tarian modernnya di atas panggung dengan tarian tradisional Indonesia. Tak hanya itu, ia juga kerap mengkombinasikan pakaiannya dengan corak budaya Bali atau Jawa.

"Udah dua tahunan ini aku pake etnik Indonesia. Mulai dari baju, performance, tarian, tiap lagu tengahnya ada sentuhan budaya Indonesia. Yang udah pernah aku sajikan budaya Kalimantan, Jawa Timur, dan sekarang Bali. Nanti juga mau nyinden atau jaipong," tandasnya.

Baca Juga:

Regina Jagokan Fatin Jadi Juara X Factor
Polling SMS Fatin Tertinggi, Novita Dewi Waspada
Hasil Sementara Polling X Factor, Fatin Ungguli Novita Dewi!
Mereka Yang Pernah Lupa Lirik Saat Manggung
Belain Fatin, Benarkah Mikha Angelo Berpacaran?
(kpl/pur/faj)

TOPIK TERKAIT

Sumber: Kapanlagi.com

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.