Tangis Irfan Hakim Pecah Ceritakan 31 Ikan Peliharaan Mati Seketika

Tangis Irfan Hakim Pecah Ceritakan 31 Ikan Peliharaan Mati Seketika
ARTIS | 27 Maret 2020 08:22 Reporter : Astri Agustina

Merdeka.com - Tak kuasa menahan sedih, tangis Irfan Hakim pecah kala menceritakan ikan-ikan peliharaannya yang mati seketika. Ada 31 ikan di akuarium besar atau kerap ia sebut mega tank yang mati secara bersamaan.

Dalam video di saluran YouTube deHakims dengan tajuk 'Ikan yang Selamat di Megatank' yang tayang pada Kamis (26/3), Irfan mengaku masih terkejut dengan kejadian ini. Ia tak menyangka ini bisa terjadi.

1 dari 10 halaman

Sebelumnya, Irfan memperlihatkan ikan-ikannya peliharaan bernilai ratusan juta mati karena karyawannya lupa kembali memasang gelembung dan pompa di mega tank.

irfan hakim

YouTube deHakims 2020 Merdeka.com

2 dari 10 halaman

Esok pagi setelah gelembung dan pompa dicabut, kondisi kolam sudah bau amis dan ikan-ikan telah mengambang. Irfan masih bersyukur karena ada beberapa ikan yang masih hidup dan bisa diselamatkan.

Meski begitu, Irfan mengaku sebenarnya ingin sekali marah dengan kejadian ini. Namun, ia berupaya untuk sabar dan mengambil hikmahnya.

3 dari 10 halaman

"Masih shock sampai sekarang, gak bisa nangis. Gak bisa marah, cuma bisa lemes," kata Irfan Hakim.

irfan hakim

YouTube deHakims 2020 Merdeka.com

4 dari 10 halaman

Irfan kemudian menghubungi orang-orang yang sempat memberi ikan kepadanya dan ikut mati dalam kejadian kemarin. Di sana lah tangis Irfan pecah kala menceritakan kejadian tersebut.

"Ci, bete banget. Jadi pas kemarin ngangkat pari jam dua ya. Gue tuh pas ngambil pari mau ke belakang, gue tuh udah di ujung mulut banget mau ngomong, 'jangan lupa colokin lagi'," jelas Irfan kepada temannya bernama Richie lewat sambungan video call.

5 dari 10 halaman

"Tapi gue mikir kan hal sepele gampang banget gak mungkin Lutfi lupa gitu. Blas aja gitu udah tiba-tiba pas pagi si Azis mau nyapu itu si sidat udah di luar, di tanah tapi hidup. Yang lainnya udah ngambang," lanjutnya.

irfan hakim

YouTube deHakims 2020 Merdeka.com

6 dari 10 halaman

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa ada 31 ekor ikan yang meninggal dan membuat temannya yang mendengar hal tersebut terkejut.

"31 ekor. Udah gue sampai itung ada 31 pokoknya. Semua yang nyisa cuma itu Bawal, Belida, Patin, Pari udah pada ngambang untung pas dinyalain mereka selamat," terangnya.

7 dari 10 halaman

Tangis Irfan pun pecah di akhir telepon karena mengaku tak kuasa menerima kejadian ini. Irfan benar-benar terkejut karena ikan-ikan kesayangannya mati mendadak.

irfan hakim

YouTube deHakims 2020 Merdeka.com

8 dari 10 halaman

"Richie sorry ya galaxy (ikan pari) mati. Sedih banget gue," kata Irfan menangis.

Setelahnya, Irfan menyampaikan sebuah pesan mendalam mengenai kejadian ikan-ikan peliharaannya yang mati.

9 dari 10 halaman

"Maka nya jangan sombong, jangan terlalu banggain dunia. Kalau mau ngambil nikmat mah dengan cara apa pun gambang, dengan cara lupa padahal nyolokin. Jangan sompral, jangan ngerasa udah kuat," jelas Irfan.

irfan hakim

YouTube deHakims 2020 Merdeka.com

10 dari 10 halaman

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Gerak Cepat Jawa Barat Tangani Corona - MERDEKA BICARA with Ridwan Kamil

5