Tantangan terbesar Nadine Chandrawinata jalani gaya hidup sehat

ARTIS | 18 April 2018 18:21 Reporter : Kapanlagi.com Sumber:

Merdeka.com - Sebagai seorang artis dan aktivitas lingkungan yang memiliki segudang kesibukan, Nadine Chandrawinata tetap harus menjaga kesehatannya. Salah satu cara yang Ia tempuh adalah menjaga pola makanan. Caranya? mengurangi makanan berlemak maupun karbohidrat.

Selain itu, kekasih Dimas Anggara ini juga rajin berolahraga. Olahraga ringan sudah cukup baginya, asal dilakukan secara teratur. Dengan begitu, Nadine merasa tubuhnya jadi lebih sehat dan siap untuk menjalani aktivitas-aktivitas lainnya.

"Kalau untuk jaga kesehatan pola makan tidak terlalu mengkonsumsi terlalu banyak lemak dan sangat mengurangi nasi. Menghindari karbohidrat kayak makanan lain seperti kentang," ujar Nadine saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (18/4).

"Olahraga juga bagus banget dan at least jantung kita supaya staminanya selalu fit. Kemudian mencoba melakukan hal-hal yang positif dalam arti dengan kita lebih banyak bersosialisasi dan membuat kita jadi orang yang lebih optimis dengan rintangan yang kita hadapi. Kalau aku percaya dengan tiga hal itu, hidup kan terasa ringan," papar Nadine.

Tantangan terbesar Nadine dalam menjalani lifestyle hidup sehat adalah rasa malas. Namun bintang film LABUAN HATI itu juga termotivasi untuk selalu melawan rasa malas agar nantinya tak merepotkan orang lain karena sakit-sakitan.

"Kalau pada saat lagi di perjalanan, sit up, push up dilakukan di kamar terus juga bisa. Pada saat kalian duduk bisa dikerjakan, juga melemaskan bagian leher. Terus stretching bisa dikerjakan kapanpun dan di manapun," lanjut Puteri Indonesia 2005 itu.

"Tantangan terbesar adalah malas dan itu juga pelajaran untuk kita. Aku nggak mau nyusahin orang dengan kita sakit-sakitan dan aku nggak mau nyusahin orang," pungkasnya.

(kpl/rhm/gtr)


Sumber: Kapanlagi.com

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.