Tas rancangan Kate Spade yang jadi incaran selebriti dunia

Tas rancangan Kate Spade yang jadi incaran selebriti dunia
ARTIS | 8 Juni 2018 06:01 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum

Merdeka.com - "Aku ingin tas fungsional yang sophisticated namun memiliki gaya," ujar mendiang desainer Kate Spade bertahun-tahun sebelum melakukan bunuh diri, tepatnya ketika ia merilis tas karyanya di tahun 1993.

Beruntung banyak yang menyambut koleksi rancangan Kate Spade dengan positif. Tas-tas rancangannya diminati banyak kalangan mulai dari kegiatan biasa hingga di red carpet resmi seperti Oscar.

kate spade

Kate Spade ©people magazine online

Desain Kate pada awalnya simple dan nyaman, faktor inilah yang menjadikan tas-tas rancangannya diterima oleh banyak orang. Banyak sekali seleb yang menjadi penggemar karya Kate, mulai dari Julia Roberts, Gwyneth Paltrow, sampai Anna Wintour.

Alasan lain mengapa karya-karya Kate Spade mampu mengambil hati banyak orang karena harganya yang reasonable. Harga tas rancangan Kate ini dimulai dari 100-400 dollar (1.3-5.5 juta rupiah) perbuah.

Tas rancangan Kate memang bukanlah semahal Luis Vuitton maupun Hermes. Namun para penggunanya masih bisa tampil cantik tanpa harus menguras kocek mereka. Tampil bergaya tak perlu memakai barang palsu maupun menguras kantong, itu pedoman Kate.

kate spade

Kate Spade ©Nordstrom

Satu tas ikonik karya Kate adalah 'Sam Bag'. Tas ini dibuat dengan model amat sederhana dan tanpa corak. Namun harganya yang wajar dan bisa memuat banyak barang ini membuat tas kotak berbahan nylon ini laris manis di pasaran.

Masa-masa 90-an merupakan kejayaan Kate Spade. Hampir seluruh lapisan masyarakat di Amerika menggemari karya desainer berbakat satu ini.

Gwyneth Paltrow merupakan salah satu penggemar setia. Ia mengenakan tas Kate Spade dalam berbagai kesempatan. Taylor Swift jug beberapa kali kedapatan mengenakan tas dan aksesoris dari merk Kate Spade.

kate spade

Kate Spade ©MEGA via us magazine

kate spade

Kate Spade ©MEGA via us magazine

Kini di rancangan Kate Spade lebih dikenal sebagai tas yang berjiwa muda, lucu, dan chic. Pasdalnya Kate telah menjual perusahaan tasnya kepada Liz Clairborne di 2007. Ia pun mundur dari jajaran direksi maupun sebagai desainer.

Meski merk Kate Spade yang kini kita kenal bukanlah karya mendiang Kate Spade, namun ia masih akan dikenang karena karya ikoniknya. Setelah keluar dari perusahaan yang didirikannya, ia lebih aktif sebagai seniman. Ia mendirikan sebuah perusahaan yang diberi nama Frances Valentien, sesuai nama anak perempuannya.

Sayang sekali bahwa desainer secemerlang Kate Spade harus melakukan bunuh diri untuk mengakhiri hidupnya.

Sumber: KapanLagi.com (mdk/feb)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami