Terciduk Ditjen Pajak di Twitter, Raffi Ahmad Lakukan Klarifikasi

ARTIS | 8 Agustus 2017 14:16 Reporter : Kapanlagi.com Sumber:

Merdeka.com - Beberapa saat lalu, Raffi Ahmad berkolaborasi denga Raditya Dika dalam salah satu vlog yang berjudul Lamborghini vs Rolls Royce. Usai syuting soal dua mobil mewah tersebut, Raffi berfoto bersama sang komedian sekaligus penulis Kambing Jantan tersebut dengan mobil yang tak kalah mewah yakni Koenigsegg.

Foto Raditya Dika dan Raffi Ahmad di samping mobil keluaran Swedia ini rupanya jadi viral. Pihak Direktorat Jenderal Pajak pun menanggapi keberadaan mobil yang seharusnya kepemilikannya dilaporkan di tiap akhir tahun pajak nanti, "Tolong bilangin ke Kak Raffi, jika ada penambahan harta di tahun berjalan jangan lupa laporkan di SPT tahunan ya Kak Raditya Dikat," cuit @DitjenPajakRI.

Setelah foto ini jadi viral dan diperbincangkan netizen, ternyata ada fakta menarik dibalik keberadaan mobil super mewah tersebut. Usut punya usut, Raffi Ahmad mendapatkan mandat sebagai bintang iklan mobil Koenigsegg yang dibalut warna hitam dan putih ini.

"Mobil ini belum laku nanti kalau laku ya saya minta yang membeli untuk melaporkan ke dalam Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT)," ujar Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi dikutip dari pajak.go.id.

Direktur Jenderal Pajak pun menerima kunjungan Raffi Ahmad langsung guna mengklarifikasi status kepemilikan mobil yang pastinya dikenai PPnBM tersebut. "Saya juga warga negara yang pastinya kasih semangat buat semuanya, siapapun, artis, anak muda. Laporkan pajak kita untuk negeri," ujar suami Nagita Slavina ini dalam pertemuan yang dilakukan Senin (07/08) kemarin.

Menurut Humas Pajak, Raffi Ahmad tergolong dalam selebritis yang taat pajak. "Ibaratnya begini, kalau sudah patuh tak perlu risih. Kita klarifikasi tidak ada masalah," ujar Hestu Yoga Saksama, Humas Pajak.

Raffi pun menegaskan bahwa dirinya sudah selesai mengklarifikasi kepemilikan mobil Koenigsegg tersebut via akun Twitternya. Nah, kalau artis saja taat pajak maka kita juga harus taat dong. Setuju?

(kpl/agt)


Sumber: Kapanlagi.com

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.