Ustaz Dhanu Ungkap Sakitnya Shakira, Anak Denada yang Mengidap Leukimia

ARTIS | 17 Oktober 2019 11:13 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Denada sedang mendapat ujian. Anaknya yang berusia 6 tahun, Shakira Aurum diketahui mengidap kanker darah atau Leukimia. Shakira pun sampai dibawa ke Singapura untuk mendapat pengobatan intensif.

Denada yang kini sedang berada di Indonesia mencoba berkonsultasi dengan Ustaz Dhanu yang memiliki klinik untuk konsultasi penyakit.Ustaz Dhanu pun mengungkap tentang sakit yang diidap oleh anak Denada, Shakira.

1 dari 5 halaman

Anak Denada Sakit Leukimia

Hal itu terungkap dari channel youtube Rumah Seleb. Tampak Denada ditemani Irfan Hakim serta Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mendatangi Ustaz Dhanu. Denada pun mengungkap soal sakit yang diidap sang anak.

"Usia anak sekarang 6,5 tahun. Desember ini insyallah 7 tahun. Sakitnya leukimia atau kanker darah," kata Denada kepada Ustaz Dhanu.

2 dari 5 halaman

Ustaz Dhanu Ungkap Sakit yang Diidap Anak Denada

Ustaz Dhanu memberikan penjelasan soal sakit yang diidap oleh anak Denada. Menurutnya, sakit yang dialami Shakira bisa diakibatkan dari orang tua yang memendam marah.

"Berarti antara Mba Denada atau bapaknya Shakira itu pernah marah yang disimpan kuat kepada bisa kepada orang tuanya Mba Dena, bisa kepada mertuanya Mba Dena. Atau ayahnya Shakiranya itu marah kepada orang tuanya dia atau marah kepada mertuanya. Hanya titik titik itu. Kalau ditemukan oleh Mbak Dena mudah-mudahan aja ini bisa selesai," katanya.

3 dari 5 halaman

Tak Menutup Kemungkinan Denada dan Mantan Suami Masih Memendam Amarah

Ustaz Dhanu pun menyebut tak menutup kemungkinan jika marah yang disimpan Denada ditujukan kepada suaminya dulu atau pun sebaliknya.

"Bisa tapi berantem tiap hari dia. Prinsipnya Mba Dena sama prinsipnya suami itu engga ketemu berantem. Nanti kalau Mba Dena marah, ini hanya umpama Mba Dena nangis jengkel. Nah marah yang disimpan itulah yang akan menjadi perusaknya sumsum tulang belakang,"kata Ustaz Dhanu.

4 dari 5 halaman

Ustaz Danu Sarankan Denada Minta Maaf Kepada orang Tua dan Mantan Suami

Ustaz Dhanu pun menyarankan kepada Denada untuk meminta maaf kepada orang tua ataupun mantan suami.

"Sebenernya prosesnya ini dari orang tua, jadi tinggal difokuskan. Kalau Mba Denada ini umpama ya sering menyimpan marah sama ayahnya Shakira itu harus diselesaikan, harus minta maaf," kata Ustaz Dhanu.

Meskipun saat ini Denada sudah pisah dengan suaminya, namun hal itu tetap harus dilakukan. Sebab dia menilai Denada masih menyimpan marah kepada sang mantan suami.

"Karena itu yang masih di hatinya Mba Dena. Kalau Mba Dena waktu itu marah sama ayahnya Shakira upanya ini kan engga sekali dua kali. Ini kan umpama. Nah ini kan berkali kali. Pada waktu berkali-kali pernah mohon ampun sama Allah atau minta maaf sama ayahnya Shakira kan engga pernah. Nah waktu engga pernah inilah menjadi salah. Mudah-mudahan kalau betul ini titiknya, Mba Dena itu jengkel sama suami, ini kan dulu, sebenernya kenapa sekarang, 'saya engga pernah punya pikiran apa-apa sama dia'. Iya sih karena cuek masalahnya. Nah cuek itu ada masalah apapun ilang-ilang. Tapi kan salah itu masih ada," papar Ustaz Dhanu.

5 dari 5 halaman

Ustaz Dhanu Doakan Keluarga Denada

Di akhir tayangan video tersebut, Ustaz Dhanu mendoakan keluarga Denada, terutama sang anak agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah. Denada pun mengaminkan doa Ustaz Dhanu. (mdk/end)

Baca juga:
Ini Rumah Mewah Bak Istana Milik Denada, Lokasinya Ada di Gang Sempit Samping Kuburan
Jenguk Anak Denada di Singapura, Jokowi Beri Kado Tas
Deretan Artis-Artis Ternama Tak Lolos Sebagai Anggota DPR di Pemilu 2019
Bikin Terharu, Denada Unggah Video Presiden Jokowi Jenguk Shakira
Denada Tak Pernah Bohongi Putrinya soal Kemoterapi

TOPIK TERKAIT