Ustaz Yusuf Mansyur Soal Mamah Dedeh Dikabarkan Meninggal: Alhamdulillah Hoax

Ustaz Yusuf Mansyur Soal Mamah Dedeh Dikabarkan Meninggal: Alhamdulillah Hoax
ARTIS | 27 Mei 2020 08:30 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Ustazah kondang Dedeh Rosidah atau lebih akrab disapa Mamah Dedeh dikabarkan meninggal dunia. Hal itu ramai diperbincangkan dari pesan berantai di Whatsapp.

Ustaz Yusuf Mansyur memastikan jia kabar tersebut hoax. Ustaz Yusuf Mansyur mengaku jika dirinya menelepon langsung Mamah Dedeh. Menurut Ustaz Yusuf Mansyur, Mamah Dedeh dalam kondisi sehat.

1 dari 5 halaman

Ustaz Yusuf Mansyur Telepon Langsung Mamah Dedeh

Hal tu terungkap dari postingan Ustaz Yusuf Mansyur di instagram. Dia mengaku menelepon Mamah Dedeh untuk memastikan kabar tersebut. Saat ditelepon, Mamah dalam kondisi sehat dan ceria.

"MAMAH DEDEH MENINGGAL? Berita bahwa Mamah Dedeh wafat pagi ini... Alhamdulillaah. Hoax. Saya ngebel beliau lsg. Dan dijawab. Ceria. Sehat banget. Khasnya Mamah Dedeh. Ketawa2 renyah. Happy. Dan kata Mamah, saya orang yg ke 4 sd pagi barusan yg konfirmasi. Hehehe. Demikian ya. Agar jd pelurusan berita," tulis Ustaz Yusuf Mansyur.

2 dari 5 halaman

Yang Meninggal Mamah Dedeh di Kwarda Pramuka Banten

Ustaz Yusuf Mansur menyebut jika yang meninggal yakni Mamah Dedeh yang aktif di Kwarda Pramuka Banten.

"Adapun yg wafat, memang ada Mamah Dedeh juga. Tp Kwarda Pramuka Banten. Agaknya dari sini muncul kesalahan baca. Khasnya Indoensia dah. Sebagiannya ga mau baca. Lsg share2 gbr. Ttnyata bukan Mamah Dedeh di TV," imbuh Yusuf Mansyur.

3 dari 5 halaman

Sampaikan Doa

Ustaz Yusuf mansyur pun menyampakan doa untuk Mamah Dedeh.

"Yuk, kita doakan Mamah Dedeh yg wafat tsb. Dan Mamah Dedeh guru kita di TV. Dan Mamah2 lain sedunia... Al Faatihah," katanya.

4 dari 5 halaman

Abdel: Mamah Dedeh Sehat Alhamdulillah

Tak hanya Ustaz Yusuf Mansyur, Abdel pun turut melurukan kabar yang beredar. Dia memastikan jika kondisi Mamah Dedeh saat ini sehat.

"Banyak yang nanya ke gw benar gak Mamah Dedeh meninggal dunia seperti yang beredar di grup-grup WA. Barusan gw nelepon, Mamah Dedeh sehat, Alhamdulillah. Jadi berita-berita itu gak bener," tulis Abdel di Instastory.

5 dari 5 halaman

Pesan Berantai di Grup WA

Sebelumnya ramai pesan berantai di grup WA mengenai kabar meninggalnya Mamah Dedeh. Namun dipastikan pesan tersebut adalah hoaz. berikut isi pesannya.

"Innaa lillaahi wa inna illaihi Roojiuun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ustazdah tercinta panutan muslim tanah air, MAMAH DEDEH pada hari selasa tanggal 26 Mei 2020 , pukul 22.28 WIB ,karena sakit di EKA HOSPITAL BUMI SERPONG DAMAI TANGERANG BANTEN," demikian isi pesan tersebut. (mdk/end)

Baca juga:
Mamah Dedeh Diisukan Meninggal Dunia, Ini Klarifikasi Abdel Achrian dan Yusuf Mansur
Bukan Mamah Dedeh, Ini Sosok Ibu Dedeh Istri Petinggi Pramuka Banten yang Berpulang
CEK FAKTA: Hoaks Mamah Dedeh Meninggal Dunia
Interior Berwarna Emas, Ini 11 Potret Rumah Mewah Nan Asri Mamah Dedeh

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami