Zaskia Adya Mecca banyak kecolongan saat anak bungsu diasuh suster

ARTIS | 18 Juli 2018 16:41 Reporter : Kapanlagi.com Sumber:

Merdeka.com - Kini anak bungsu Zaskia Adya Mecca telah berumur 4 bulan. Bhre Kata Bramantyo pun tumbuh dengan aktif. Merasa kesusahan, Zaskia pun waktu itu memanggil suster untuk membantunya mengasuh Bhre.

"Cerita dikit ah soal suster Bhre kemarin. Setelah ku pegang Bhre 1 bulan sendiri akhirnya berfikir "kayanya tetep harus ada yang bantuin nih kalo aku nyetir sendiri atau ngantor". Akhirnya pake lah suster. Pertama dateng udah mulai liat kok kaya ga gitu paham cara gendong Bhre, tapi suster bilang udah sering ko urus anak dari bayi. Hmm oke, tapi sering banget Bhre kalo di mandiin nangis heboh ama si suster, sampe sekali ku cek taunya air mandinya terlalu panas. Semenjak itu ku ga percaya buat suster mandiin," tulis Zaskia Adya Mecca dalam postingannya.

"Tak hanya itu saja, ia pun pernah berkali-kali kecolongan saat si suster mengasuh Bhre. "Pas di Jogja sore-sore lagi ke pantai ku baru ngeh jempol Bhre berdarah udah beku karena kulitnya kepotong. Ku tegur susternya "motongin kuku tadi? Kok ga bilang kalo atasnya kepotong sampe berdarah kulitnya copot?!?" Dia jawab "takut kak". Aku bilang "lain kali langsung bilang kalo da apa-apa supaya ku bisa langsung obatin anaknya". Udah deh mulai galau dan total ga percaya ama si suster," lanjutnya.

Namun Zaskia pun masih berikan kesempatan untuk si suster. Tapi apa daya masih banyak pengalaman buruk yang di dapat. Hingga pada akhirnya Zaskia merasa tak sanggup jika sang anak diasuh oleh suster tersebut.

"Sekali orang yang kita percaya pegang anak bohong, itulah saatnya good bye! Satu kebohongan kecil sekalipun, itu bisa jadi kebiasaan dan taruhannya anak kita sendiri. Banyak banget yang kecolongan cuma karena kita kasi toleransi atas kebohongan pertama," ucap istri dari Hanung Bramantyo ini.

Sekarang Zaskia pun mengasuh sendiri bayi koalanya. Inilah pengalaman yang dirasakan Zaskia saat anaknya diasuh oleh seorang suster. Memang tak mudah mendapatkan pengasuh yang bekerja dengan sepenuh hati.

(kpl/gen)


Sumber: Kapanlagi.com