BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. BERITA DUKA
Oon Project Pop Meninggal

Beberapa hari sebelum meninggal, Oon Project Pop sempat naik Vespa

"Kang Oon sudah sakit dan memang kondisinya lagi drop saat itu. Tapi beliau memaksakan untuk bertemu kami," ujar Boy.

Oleh: Astri Agustina 13 Januari 2017 12:52
Anggota komunitas Wadukers Vespa Indonesia Boy Ramdan

Merdeka.com, Bandung - Sebelum menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (13/1) subuh, Muhammad Fachroni atau lebih dikenal dengan nama Oon Project Pop, sempat memaksakan menaiki vespa kesayangannya ke salah satu mini market dekat kediamannya saat kondisi tubuhnya yang semakin menurun.

Sahabat sekaligus anggota komunitas Wadukers Vespa Indonesia yang merupakan komunitas vespa tempat Oon Project Pop bergabung, Boy Ramdan menjelaskan, penyakit diabetes yang menyerang Oon tak membuat kecintaannya terhadap vespa menurun.

"Kang Oon sudah sakit dan memang kondisinya lagi drop saat itu. Tapi beliau memaksakan untuk bertemu kami (anggota komunitas Wadukers Vespa Indonesia) di mini market dekat rumahnya," ujar Boy saat ditemui di rumah duka kawasan Kopo Elok, Jumat (13/1).

Kecintaan Oon Project Pop pada Vespa
© 2017 merdeka.com/Istimewa

Boy menjabarkan, kala itu para anggota komunitas tengah berkumpul untuk berangkat melakukan touring yang dipersembahkan khusus untuk Oon. Dengan title "Tribute To Oon Project Pop", ratusan anggota komunitas mengikuti kegiatan tersebut.

Dengan rute Bandung menuju Rancabuaya, Garut, para sahabat yang sudah seperti keluarga bagi ayah dua anak itu.  Menanggap perjalanan tersebut merupakan momen berkesan sebelum Oon menghembuskan napas terakhirnya.

"Kegiatan touring itu adalah semangat yang kami berikan untuk Oon. Meskipun beliau tidak ikut, tapi kami berikan semangat itu lewat foto dan video yang kami berikan," jelasnya.

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Oon terbilang aktif dalam mengikuti kegiatan komunitas. Touring terakhir yang dijalaninya bersama komunitas terbilang cukup lama, yakni sekitar dua tahun lalu ke Pangandaran.

Dari saat itu, Oon mengaku sudah mengalami sedikit gangguan dalam penglihatannya. "Kalau malam Oon bilang suka enggak jelas lihatnya," kata dia.

(ff/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG