BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. GAYA HIDUP
Pernikahan

Busana akad nikah bergaya sederhana nan elegan ala Mira Indriasari

Menonjolkan detail sebagai ciri khas, busana Mira identik dengan detail seperti banyaknya mute yang terpasang.

Oleh: Astri Agustina 16 Desember 2016 14:24

Merdeka.com, Bandung - Dewasa ini, pernikahan dengan konsep sederhana dan berkesan intim kerap menjadi pilihan bagi pasangan muda yang melepas masa lajang. Tak hanya perihal dekorasi yang sederhana namun berkesan, busana yang nyaman dan terkesan begitu sederhana juga kerap menjadi pilihan.

Menilik tingginya permintaan akan busana akad nikah yang identik dengan momen sakral dan begitu berkesan karena diselenggarakan sekali seumur hidup, desainer muda asli Kota Kembang yakni Mira Indriasari menghadirkan koleksi kebaya pertama yang secara khusus ditujukan bagi busana akad nikah.

Desainer berusia 38 tahun itu menjabarkan, bila biasanya ia identik dengan busana mewah, kini Mira mencoba menawarkan busana sederhana yang tetap menghadirkan kesan elegan bagi penggunanya. Seperti busana dengan warna putih tulang yang menjadi koleksi teranyarnya untuk tahun 2017 mendatang.

"Koleksi kebaya pertama saya ini sebenarnya sebagai tren busana untuk tahun 2017. Koleksi kebaya pertama saya yang dikhususkan untuk akad nikah, namun kalau mau digunakan untuk acara formal di luar akad nikah juga bisa karena konsep busananya yang sederhana," ujar Mira kepada Merdeka Bandung, Jumat (16/12).

Menonjolkan detail sebagai ciri khas, busana Mira identik dengan detail seperti banyaknya mute yang terpasang sehingga kesan tiga dimensi begitu terasa saat menilik busana karyanya. Detail yang begitu menjadi perhatian Mira inilah yang membuat busana miliknya memiliki kesan sangat mahal, mewah, dan elegan.

"Saya berusaha menyuguhkan sesuatu yang berbeda dan tidak biasa. Untuk itu saya coba main di detail dan memang saya sangat suka sama mute-mute atau batu yang dibubuhkan pada setiap karya saya. Jadi meskipun model busananya sederhana, tampilan secara keseluruhan tetap luar biasa," jelasnya.

Untuk koleksi kebaya pertamanya ini Mira menelurkan tujuh koleksi yang mayoritas dikolaborasikan dengan kain berwarna biru untuk bagian bawah. Mulai dari model dengan potongan dada rendah hingga bagian leher tinggi dengan aksen yang begitu cantik pada bagian atas nampak pada koleksi anyarnya.

Bagi Anda tertarik menggunakan busana karya desainer yang sempat mengikuti fashion show dalam hajatan Couture Newyork Fashion Week di Newyork pada tahun ini bisa melakukan sewa ataupun membelinya. Untuk harga sewa, Mira membanderolnya dengan harga Rp 1,5 juta hingga Rp 5juta. Sedangkan harga pembelian berkisar Rp 2,5 juta hingga Rp 15 juta.

(mh/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG