BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. GAYA HIDUP
Info Kesehatan

Duh, sulitnya menerapkan pola hidup sehat pada profesional muda

"Kesadaran akan pola hidup sehat ini yang masih kurang," ujar Andri

Oleh: Astri Agustina 23 Oktober 2016 12:27
Prodia

Merdeka.com, Bandung - Menerapkan kesadaran pola hidup sehat pada profesional muda, hingga kini masih terbilang sulit. Banyaknya pusat kebugaran serta penjualan makanan sehat baik secara online ataupun offline, rupanya tidak mengubah pola hidup menjadi lebih baik bagi kalangan profesional muda.

Menurut Direktur Operasional PT.Prodia Widyahusada, dr. Andri Hidayat, menjalani segudang kegiatan dengan waktu yang dinilai terus kurang, membuat para profesional muda tak punya waktu untuk menjaga pola hidupnya karena terlalu sibuk bekerja.

Khususnya bagi para eksekutif muda, tuntutan untuk senantiasa aktif dan siap dengan segala bentuk tantangan dunia pekerjaan adalah kewajiban yang tidak bisa ditinggalkan. "Sekarang pusat kebugaran ataupun mungkin cathering makanan sehat sudah banyak, tapi kalau memang tidak ada waktu atau tidak menyempatkan waktu ya susah. Kesadaran akan pola hidup sehat ini yang masih kurang," ujar Andri kepada Merdeka Bandung, Sabtu (22/10).

Bukanlah hal mudah untuk mengajak profesional muda untuk menerapkan pola hidup sehat. Termasuk melakukan pemeriksaan kesehatan sejak dini, saat para profesional muda ini masih sangat aktif dan sehat. Melihat realita tersebut, profesional muda pun tak bisa terhindar dari ancaman berbagai penyakit berbahaya.

"Sekarang kalau dilihat-lihat, anak muda banyak yang terserang penyakit diabetes, serangan jantung, bahkan kolesterol. Penyakit tersebut dulunya identik dengan mereka yang sudah tua. Namun sekarang justru anak-anak muda banyak yang terserang karena ya itu, pola hidupnya tidak teratur," jelasnya.

Guna meningkatkan penerapan pola hidup sehat, Laboratorium Klinik Prodia area Bandung berupaya meningkatkan awareness para profesional muda untuk melakukan pemeriksaan kesehatan sejak dini melalui brand activation bertema "Prodia BE Day (Bandung Employee Day) Healthy Fit Challenge".

Dalam kegiatan tersebut, Prodia memberikan pemeriksaan kesehatan seperti indeks masa tubuh, tensi darah, dan juga cek darah gratis secara terbatas untuk 25 peserta pertama yang datang ke booth Prodia. Acara sendiri diselenggarakan sejak 4 September 2016 silam dan berakhir kemarin, Sabtu (22/10) di Cihampelas Walk.

(ff/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG