BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. GAYA HIDUP
Pendidikan Anak

Hanya dengan sentuhan ibu, karakter anak akan terbentuk

Kedekatan emosional, melalui sentuhan ibu, antara orang tua, terutama ibu, dengan anaknya, membantu meningkatkan kepercayaan diri pada anak.

Oleh: Astri Agustina 9 Mei 2017 13:28

Merdeka.com, Bandung - Hanya dengan sebuah sentuhan dari seorang ibu pada usia dini, karakter sang buah hati akan terbentuk. Ini membuktikan seberapa besar peran seorang ibu dalam tumbuh kembang anak. Untuk itu, mencurahkan waktu dan tenaga bagi sang buah hati merupakan hal yang wajib dilakukan oleh para ibu.

Kedekatan emosional, melalui sentuhan ibu, antara orang tua, terutama ibu, dengan anaknya, membantu meningkatkan kepercayaan diri pada anak. Tak hanya itu, yang lainnya adalah mampu membangun rasa percaya anak pada orang lain dan meningkatkan kemampuan anak untuk berinteraksi dengan orang lain. Kedekatan ini juga memungkinkan anak membangun personalitinya sendiri.

Media Manager PT Beiersdorf Indonesia, Diana Riaya mengatakan, pihaknya percaya bahwa sentuhan ibu sangat penting di setiap tahap kehidupan seseorang mulai masa kecil hingga dewasa. Contohnya, membangkitkan kepercayaan diri bagi sebagian besar orang, sentuhan seorang Ibu membangkitkan kenangan pertama mereka atas perawatan penuh cinta dari sang ibu, termasuk sentuhan ibu.

"Untuk itu, lewat salah satu produk kami yaitu Nivea secara konsisten memberikan dukungan dan pemberdayaan kepada para ibu melalui program NIVEA #SentuhanIbu," ujar Diana kepada Merdeka Bandung, Senin (8/5).

Sejak dijalankan Februari 2016 lalu, Program NIVEA #SentuhanIbu Tahun Pertama ini telah membantu 39 orang tua murid dan pembimbing. Kini, program NIVEA #SentuhanIbu 2016 telah selesai dan diadakan penutupan program, yang dimeriahkan dengan penampilan dari siswa-siswa dari ibu peserta program dan testimoni dari para ibu peserta program NIVEA #SentuhanIbu 2016.

"Kedepannya, Nivea akan melanjutkan program pemberdayaan Ibu melalui program NIVEA #SentuhanIbu tahun kedua yang akan dimulai pada bulan Juli 2017 serta pengembangan program training for trainers untuk para ibu yang telah menyelesaikan NIVEA #SentuhanIbu 2016," jelasnya

Dengan demikian, pihaknya berharap makin banyak ibu-ibu yang mendapatkan manfaat dari program ini, sehingga dapat memberikan dukungan terbaik bagi seluruh anggota keluarga.

(mh/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG