BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. GAYA HIDUP
Ulasan

Jangan gunakan minyak goreng berulang-ulang

Penggunaan minyak goreng berulang-ulang berisiko tinggi pada kesehatan pada tubuh Anda.

Oleh: Muhammad Hasits 10 Februari 2016 10:31

Merdeka.com, Bandung - Masih banyak ditemukan ibu rumah tangga menggunakan minyak goreng berulang-ulang untuk memasak. Padahal hal itu tidak baik bagi kesehatan.

Penggunaan minyak goreng berulang-ulang berisiko tinggi pada kesehatan pada tubuh Anda. Paling bahaya adalah menimbulkan kolestrol jahat.

"Kalau minyak goreng telah digunakan sebanyak tiga kali, jangan lagi dipakai dan harus diganti dengan minyak goreng yang baru," kata dokter spesialis penyakit dalam dan diabetes dr Dharma Lindarto SpPD-KEMD seperti dilansir dari Antara.

Dia menjelaskan, masalah kesehatan yang bisa timbul karena pemakaian minyak goreng berulang-ulang adalah kolestrol. Jika sering dikonsumsi terus menerus akan berbahaya bagi tubuh.

Seringkali ditemukan asus ibu rumah tangga bisa menggunakan minyak goreng hingga 6-7 kali. Bahkan sampai minyak gorengnya habis, lalu dituang dan dicampur dengan yang baru.

Akibatnya, kualitas minyak goreng jadi berkurang. "Minyak bekas penggorengan itu, kelihatan berwarna kuning bercampur hitam dan terdapat sisa-sisa atau serbuk penggorengan. Hal inilah bila digunakan dapat menimbulkan kolesterol tinggi," ujarnya.

(mh/mh)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG